Menkes Akan Resmikan RSUD Embung Fatimah

Rencananya akan diremikan Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih tanggal 30 Mei

Laporan Nazar, wartawan tribunnewsbatam.com


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Sebentar lagi RSUD Embung Fatimah akan diresmikan. Rencananya akan diremikan Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih tanggal 30 Mei ini. Hal ini diungkapkan Plt Direktur RSUD, Buralimar, Senin (10/05/2011).


"Peresmian RSUD ini juga sekaligus dengan peresmian fasilitas kesehatan lainnya di Engku Puteri oleh wali kota, sedangkan peresmian RSUD oleh Menkes RI. Untuk itu kita akan lakukan berbagai persiapan tingkat internal dulu,"ujarnya.


Meskipun sebentar lagi RSUD Batuaji akan diresmikan, namun hingga saat ini ruangan ICU dan NICU belum bisa beroperasi sebagaimana mestinya.


Menanggapi hal itu, Buralimar mengatakan saat ini seluruh ruangan perawatan Medis yang berada di RSUD Embung Fatimah sudah mulai beroperasi sebagaiman mestinya termasuk ruangan rawat inap, kecuali ruang ICU dan NICU. Itu karena beberapa staff yang hendak ditempatkan di kedua ruangan itu masih dalam masa pelatihan.


"Kalau peralatannya masih ditender dalam tahun 2011 ini. Sedangkan 2 ruang bedah sudah cukup baik, cuma satu ruang bedah dibagian penerangan lampu operasi akan kita benahi segera," ungkap Buralimar.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved