Uskup Pangkal Pinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD Tutup Usia di Singapura

Kabar meninggal dunianya Uskup yang dikenal ramah tersebut, beredar luas dalam pesan singkat. Selain itu, juga disebara dalam beberapa jejaring sosial

Uskup Pangkal Pinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD Tutup Usia di Singapura
tribunnewsbatam/ nazarudin napitu
Dok - Uskup Pangkal Pinang MGR Hilarius Moa Nurak SVD memimpin misa peresmian sekaligus pemberkatan Klinik Elisabeth

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Jumat (29/2016) siang, Uskup Keuskupan Pangkapinang Mgr. Hilarius Moa Nurak SVD dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar meninggal dunianya Uskup yang dikenal ramah tersebut, beredar luas dalam pesan singkat. Selain itu, juga disebara dalam beberapa jejaring sosial.

Dalam pesan tersebut, bertuliskan "RIP Uskup PAngkalpinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD telah berpulang ke rumah Bapa di Surga pada Jumat(29/4/2016) siang, di Mount Alvernia Hospital Singapore. Tolong doakan ketenangan arwahnya," tulis pesan singkat tersebut.

Sebelumnya, Uskup Pangkalpinang, Mgr Hilarius Moa Nurak SVD saat ini dikabarkan dalam kondisi sakit, dan tengah dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang
Informasi tersebut, diterima Tribun Batam dari RD. Philips Seran, Sekretaris Keuskupan Pangkappinang melalui pesan singkat di grup Whats App, Rabu (20/4/2016) siang.

Untuk itu, Ia pun meminta agar umat mendoakan Mgr Hilarius.

Dan setelah dilakukan konsultasi yang dilakukan oleh pihak Keuskupan dangan pihak dokter di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, akhirnya disepakati akan merujuk Mgr Hilarius ke salah satu rumah sakit yang ada di Singapore.

"Keberangkatan itu sendiri akan dilakukan hari ini (Rabu). Dan masih menunggu kesiapan teknis dan administrasi lainya,"jelas Philips Seran.

Sebelumnya, sejumlah media online di Pangkappinang mengabarkan bahwa Mgr Hilarius Moa Nurak SVD dikabarkan sakit dan tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

Memburuknya kondisi fisik Mgr Hila bermula sejak Rabu pagi, Ia terjatuh dari tempat tidur. Dan diduga terjadi pendarahan di bagian batang otak.(*/Katoliknews)

Penulis: Iman Suryanto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved