TribunBatam/

Eksekusi Lahan Tanjunguma

Warga: Kami Bukan Binatang. Surat Pemberitahuan Nggak Ada, Tiba-tiba Main Usir

Menurut warga, tidak ada pemberitahuan ‎kepada mereka untuk ada penertiban hari ini. Warga hanya tahu penertiban di kawasan pertama belum selesai.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM‎, BATAM - Penertiban di Bukit Timur Tanjunguma nyaris ricuh.Warga yang panas dengan penertiban di bagian atas lahan (RT 3 dan RT 4) menolak tim terpadu masuk ke kawasan rumah mereka (RT 5) yang berada di bagian bawah.

"Yang di atas dulu selesaikan semua. Kenapa tiba-tiba mengarah ke bawah. Kami bukan binatang. Enak saja kalian. Berunding tidak, surat pemberitahuan tidak ada," ujar satu diantara warga RT 5 menolak petugas masuk ke kampung mereka.

Menurut warga, tidak ada pemberitahuan ‎kepada mereka untuk ada penertiban hari ini. Warga hanya mengetahui penertiban di kawasan pertama saja belum selesai.

Baca: Menkopolhukam Wiranto: Kalau Kita Liburkan Medos Seminggu, Aman Negeri Kita

Baca: WOW. Harga Emas Antam Naik Rp 9.000 per Gram

Baca: Tak Ingin Ada Perlawanan, Tim Terpadu Minta Warga Kemasi Barang Sendiri

Baca: BREAKINGNEWS. Hari Ini Tim Terpadu Tertibkan Lahan di Tanjunguma

"Yang RT 4 saja belum selesai, kenapa kemari. Nggak ada apa-apa, kok tiba-tiba mau runtuhkan rumah kami. Kami pun kaget, tiba-tiba nengok petugas banyak, pakaian lengkap. Ini ada apa. Bahkan RT kami saja tidak tahu soal ini," ujar warga lainya, Sarbiah.

Sarbiah pun berharap penertiban di tempat mereka bisa dilaksanakan di lain waktu. Mengingat saat ini, anak-anak warga banyak juga yang tengah mengikuti ujian masuk sekolah. Ditambah lagi akan memasuki bulan ramadan.

"Banyak anak-anak di sini, mereka masih ujian. Tiba-tiba main usir saja. Sebentar lagi pun akan puasa. Kami ini masih manusia juga," ucap Sarbiah.‎ (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help