Eksekusi Lahan Tanjunguma

Tak Ingin Ada Perlawanan, Tim Terpadu Minta Warga Kemasi Barang Sendiri

Sebelum penggusuran, anggota polisi meminta warga untuk mengosongkan lahan sendiri. Pengumuman tersebut dilakukan dengan mengunakan pengeras suara.

Tak Ingin Ada Perlawanan, Tim Terpadu Minta Warga Kemasi Barang Sendiri
TRIBUNBATAM/DANANG SETIAWAN
Tim terpadu bersiap melakukan penertiban lahan di Tanjunguma, Kamis (18/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Walaupun hujan lebat mengguyur kawasan Tanjunguma, namun hal tersebut tidak menghentikan langkah anggota Sabhara Polresta Barelang untuk melakukan eksekusi lahan di kawasan tersebut, Kamis (18/5/2017).

Sebelum melakukan penggusuran, anggota polisi meminta warga untuk mengosongkan lahan sendiri. Pengumuman tersebut dilakukan dengan mengunakan pengeras suara.

"Kami minta kerja sama dari masyarakat. Segera kosongkan rumahnya. Jangan ada yang melawan. Kami mohon kerjasamanya," sebut salah seorang anggota Sahara saat hendak melakukan eksekusi lahan dikawasan Tanjunguma, Kamis (18/5/2017) siang.

Baca: Ahli Hukum Pidana: KPK Tak Berwenang Jerat Miryam

Baca: BREAKINGNEWS. Hari Ini Tim Terpadu Tertibkan Lahan di Tanjunguma

Baca: Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Ini yang Dilakukan BP Batam

Pantauan Tribun di lapangan, ratusan anggota Polri dengan membawa peralatan lengkap masuk ke lahan eksekusi. Tidak ada pilihan lain lagi bagi warga selain mengemasi barang mereka sebelum alat berat menghancurkan pemukiman mereka tersebut. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help