BATAM TERKINI

Kasus DBD di Batam Meningkat, Kadinkes Bagikan Tips Pencegahan

Sejak Januari hingga Mei 2017, kasus DBD di Batam sedang meningkat yakni sebanyak 204 penderita yang tercatat di Dinas Kesehatan Kota Batam.

Kasus DBD di Batam Meningkat, Kadinkes Bagikan Tips Pencegahan
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Musim hujan biasanya sangat rentan dengan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Bahkan, saat ini di Batam sejak Januari hingga Mei 2017, kasus DBD sedang meningkat yakni sebanyak 204 penderita yang tercatat di Dinas Kesehatan Kota Batam.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Didi Kusmajardi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan 3 M Plus yakni menutup, menguras dan menimbun tumpukan sampah yang menyebabkan genangan air.

Baca: Pengusaha Harus Sabar. Kemenkeu Tak Bisa Turunkan Tarif PPh Karena Alasan Ini

Baca: Jangan Coba-coba Lakukan Persekusi. Ini Ancaman Polisi

Baca: Butuh Makan, Driver Go-Jek Batam Terpaksa Lakukan Hal Ini

Cara lainnya adalah dengan menggunakan sistem  Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di setiap rumah dalam menekan angka penderita DBD yang kerap terjadi dikota Batam.

"Apalagi saat ini Batam sering hujan dan mengakibatkan banjir atau genangan air, maka dari itu kita berharap masyarakat dapat mengantisipasi DBD," ujarnya, Jumat (2/6/2017).

Menurut Didi, menutup, menguras dan menimbun adalah langkah yang tepat untuk mengatasi jentik-jentik nyamuk berkembang disekitaran rumah masyrakat.

"Hal ini adalah satu-satunya cara antisipasi penderita DBD," ujar Didi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Sabtu 3 Juni 2017

Tags
DBD
nyamuk
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help