MENGEJUTKAN. Pengemis Ini Bawa Uang Jutaan Rupiah Saat Kena Razia. Begini Katanya

Seorang pengemis lanjut usia kedapatan membawa uang Rp 3,4 juta saat diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

MENGEJUTKAN. Pengemis Ini Bawa Uang Jutaan Rupiah Saat Kena Razia. Begini Katanya
Shutterstock
Ilustrasi pengemis. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pengemis lanjut usia kedapatan membawa uang Rp 3,4 juta saat diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial mengamankan pengemis tersebut ketika sedang melakukan penyisiran penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jembatan penyeberangan orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

"Kami lihat pengemis itu membawa uang total sekitar Rp 3.475.000 dengan uang logam yang belum dihitung. Rencananya uang itu akan dia berikan ke anak-cucunya di Padang, Sumatera Barat," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (7/6/2017).

Benny mengungkapkan, pengemis tersebut diduga tidak mandi dalam waktu lama karena menggelandang dan tubuhnya berbau menyengat saat diamankan petugas.

Kepada petugas, pengemis tersebut mengaku sudah setahun mengemis di Jakarta. Dia kerap berpindah tempat untuk menghindari razia petugas.

Baca: Pemerintah Bisa Salah Sasaran. Minimal Saldo Akses Pajak Rp 200 Juta Dinilai Terlalu Kecil

Baca: MENYEDIHKAN. Tabungan Kakek Penjual Pisang Keliling Ini Dirampas Pengendara Mobil

Baca: Derek Manangka: Mahalnya Keadilan Buat Siti Fadilah yang Merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pengemis yang bernama Jasir (75) itu agak kesulitan diajak berkomunikasi. Pasalnya, cara bicara dia masih banyak menggunakan bahasa daerah sehingga petugas kesulitan menggali informasi darinya.

Selain itu, berdasarkan pengamatan Benny, penglihatan dan pendengaran Jasir juga sudah berkurang.

"Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Di sana dia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik lagi," ucap Benny. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Seorang Pengemis Diamankan di Matraman dengan Uang Rp 3,4 Juta

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help