ALAMAK! Jadwal Berangkat 18.30, Tapi Kapal Roro Tujuan Dabo Baru Berangkat Jam 01.00 Dinihari

Penumpang sempat menyampaikan protes terhadap pihak PT ASDP Ferry Indonesia Punggur dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP)

ALAMAK! Jadwal Berangkat 18.30, Tapi Kapal Roro Tujuan Dabo Baru Berangkat Jam 01.00 Dinihari
Tribun Batam/Leo Halawa
Suasana Pelabuhan Roro Telaga Punggur 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sekitar 500-an penumpang kapal Rol On Roll Off ( RORO) KMP Sembilang dari Pelabuhan penyeberangan Punggur tujuan ke Jagoh Dabo Singkep mengaku sempat terlantar karena penundaan jadwal keberangkatan kapal, Sabtu (17/6/2017) malam.

Nuraini seorang warga Batam yang mengantar sekelompok keluarganya berangkat ke Dabo  mengatakan, mereka sempat dibuat kecewa atas penundaan keberangkatan tersebut. 

"Anak kecil kami kasihan. Kami sangat kecewa dengan palayanan itu. Sebab, seharusnya berangkat pukul 18.30 WIB Sabtu semalam, namun ditunda beberapa jam. Sehingga banyak penumpang kecewa," kata Nuraini.

Baca: Dualisme PPP Berakhir. DPW PPP Kepri Langsung Sujud Syukur

Baca: Berbagi Takjil Kejari dan Jurnalis Karimun. Kepala Kejari: Semua yang Kita Temui, Kita Kasih

Nuraini menambahkan, baru kapal berangkat Minggu (18/6) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Beberapa penumpang Sabtu malam itu sempat menyampaikan protes terhadap pihak PT ASDP Ferry Indonesia Punggur dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) atau yang umum disebut Syahbandar.

"Semalam itu gaduh. Mau sampaikan protes. Tapi kembali lagi, kami tak bisa ngapa-ngapian karena mereka yang buat aturan," kata  Nuraini.

Hal yang sama juga diungkapkan Nutbatias. Warga yang mengaku melihat kejadian malam itu mengatakan, memang sempat gaduh.

Penumpang resah menunggu keberangkatan kapal. 

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved