KREATIF. Beginilah Cara Tahanan KPK Berlibur Selama Dibelenggu dalam Rutan

Choel, menceritakan kisah-kisah para tahanan Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur saat 'berlibur'.

KREATIF. Beginilah Cara Tahanan KPK Berlibur Selama Dibelenggu dalam Rutan
TRIBUNNEWS.COM
Terdakwa kasus korupsi pembangunan, pengadaan, peningkatan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Sekolah Olahraga (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng, menunggu sebelum menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (10/4/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Hidup di balik tembok bukan berarti tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak bisa berlibur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tahanan KPK, terdakwa Andi Zulkarnain Anwar alias Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel, menceritakan kisah-kisah para tahanan Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur saat 'berlibur'.

Choel menceritakannya secara jenaka, saat ditemui di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi beberapa hari yang lalu.

"Yang ada itu pada mengkhayal. Jadi ada majalah, liburan pantai indah sekali di Lombok. Jadi (gambar) ditempel di tembok kamarnya. Jadi sambil tidur-tiduran dia mengkhayal ada di pantai. Kayak gitu yang banyak," kata Choel sembari terkekeh.

Menurut Choel, tahanan yang sedang mengkhayal tersebut tidak boleh diganggu atau diajak bicara. Usai mengkhayal dan bergabung dengan tahanan lainnya, barulah tahanan yang mengkhayal tersebut digoda oleh rekan-rekannya.

"Kan hiburan itu. Dia bayangkan dirinya ada di situ. Kalau lagi momen kayak gitu jangan diajak ngomong. Biarkan dia tetap berada di pantai itu. Kalau dia keluar dari kamarnya, dia masuk lagi ke ruang tengah tempat kita nonton televisi, kita tanya, udah balik ya? Kapan mendarat?," ungkap Choel lalu tertawa.

Adik kandung bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng itu mengatakan, bercanda adalah salah satu cara bagi para tahanan untuk tetap menjaga otak normal. Menurutnya, menjalani hidup di tahanan berbanding terbalik dengan kehidupan bebas.

Baca: Menikmati Semangkuk Sup Pangsit Kaldu Sayur Untuk Berbuka. Cek Resepnya Disini

Baca: Ulah Siapa? Tujuh Nama Jalan di Google Maps Ini Bikin Ngakak hingga Serem

Baca: KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Ade Komarudin. Ini Alasannya

Halaman
12
Tags
tahanan
KPK
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help