TribunBatam/

BATAM TERKINI

Banyak Pengangguran, Saat Hari Libur CC Batamindo Tetap Didatangi Pencaker

Demi untuk mendapatkan pekerjaan di tengah sulitnya ekonomi Kota Batam saat ini, di hari libur pun CC Batamindo, masih dipenuhi ratusan pencaker.

Banyak Pengangguran, Saat Hari Libur CC Batamindo Tetap Didatangi Pencaker
TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO
Para pencari kerja tetap mendatangi CC Batamindo meski libur, Sabtu (15/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Demi untuk mendapatkan pekerjaan di tengah sulitnya ekonomi Kota Batam saat ini, di hari libur pun CC Batamindo, Muka Kuning, masih dipenuhi ratusan pencaker, Sabtu (15/7/2017).

Mereka berharap akan adanya lowongan pekerjaan baru yang akan di tempelkan di mading CC oleh manajemen Perusahaan yang ada di Kawasan Batamindo.

Bukan hal biasa lagi kalau para pencaker dari pagi sampai sore menunggu di CC Batamindo, sambil mengobrol sesama pencaker dan berharap akan adanya lowongan pekerjaan baru.

Hasil pantauan Tribun, setiap sudut CC dipenuhi oleh pencaker sambil duduk dan mengobrol. Demikian juga dengan tiang-tiang pondasi CC penuh di isi oleh pencaker sebagai sandaran sambil mengobrol sesama mereka.

Baca: Video Diduga Kapolres Simalungun Mabuk Miras Beredar, Apa Kata sang Kapolres?

Baca: Cerita Korban Selamat, Lihat Orang Sakaratul Maut hingga yang Berdarah-darah

Baca: TRAGIS! Saat Kecelakaan, Kernet Sempat Bangunkan Penumpang. Tapi Sudah Terlambat

Saat di temui Tribun, berbagai macam keluhan tentang susahnya mencari pekerjaan di Kota Batam saat ini.

Riki misalnya, dia mengatakan susahnya mencari pekerjaan di Kota Batam, sehingga sudah enam bulan menganggur dan merencanakan akan pulang kampung.

"Sudah enam bulan nganggur, belum dapat-dapat kerja. Sedangkan hidup butuh biaya juga. Kalau tak dapat kerja bulan ini, rencana pulang kampung lah bulan depan," kata Riki

Demikian juga halnya dengan Arya, dia menuturkan tentang sulitnya mencari pekerjaan saat ini. Dia juga mengaku sudah pontang panting kesana kemari mencari pekerjaan, cuma tak kunjung ketemu.

"Sudah keliling pak setiap hari sama teman-teman, cuma masih belum rejeki mungkin. Kita juga link ke perusahaan-perusahaan tidak ada. Jangankan cari kerja di PT, cari kerja bangunanpun susah. Ya mungkin pulang kampunglah lebih baik kayaknya," ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu, 16 Juli 2017

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help