TribunBatam/

BATAM TERKINI

Kelas Numpang di SD 010, Siswa SMP 56: Yang Penting Bisa Sekolah dan Belajar

Tahun ini, siswa SMPN 56 Tiban masih menumpang di gedung SD 010 Sekupang. Begini kondisi proses belajar para siswa.

Kelas Numpang di SD 010, Siswa SMP 56: Yang Penting Bisa Sekolah dan Belajar
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Siswa SMP N 56 mulai masuk di hari pertama tahun ajaran baru 2017/2018, Senin (17/7/2017). Tahun ini, seluruh siswa sekolah ini masih menumpang di SD 010 Sekupang. 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Walaupun masih menumpang di gedung serbaguna dan di SD 010 Sekupang,namun tak mengurangi kecerian siswa baru SMP 56 Sekupang, di hari pertama masuk sekolah.

Dari hasil pantaun tribun di lapangan, terlihat para siswa baru dan siswa kelas delapan dan sembilan SMP N 56 tiban lama, sudah memenuhi lokasi di depan ruang kelas SD 010 Sekupang yang mereka tumpangi untuk belajar dan melakukan MOS hari pertama bagi siswa baru, Senin (17/7/2017).

Aisyah, misalnya, mengaku sangat senang di saat masuk hari pertama sekolah di SMPN 56 Tiban lama, walaupun mereka hanya menumpang menggunakan ruang kelas dari SD 010 sekupang.

"Iya bang, senang di hari pertama masuk sekolah ini, bisa bertemu teman baru dan kakak kelas baru. Kalau masalah menumpang, Aisyah tidak ada kepikiran bang, yang penting Aisyah bisa sekolah dan dapat belajar," ujarnya

Sementara, Muhammad Haris, siswa kelas sembilan SMPN 56 juga mengaku senang bisa bersekolah di SMP N 56 Tiban lama, walaupun selama ini belajar hanya menumpang di gedung serbaguna dan kelas SD N 010 Sekupang.

Baca: Telkomsel Gelar The NextDev Academy. Ini Targetnya

Baca: Ingin Makan Buah Asam Tapi Punya Maag, Begini Syaratnya!

Baca: VIRAL. Lagi, Sopir Taksi Lakukan Sweeping. Nyaris Baku Hantam di Nagoya Hill

"Kalau masalah gedung nggak masalah yang penting bisa sekolah dan meraih ilmu. Tapi, kadang bangku kurang. Jadi kami sempit-sempitan begitu. Ya mau gimana lagi, gedung sekolah kami saja belum ada tampak dibangun," ujar Haris

Haris mengatakan, selama ia bersekolah di SMP N 56 tiban lama, tidak ada kendala baik proses belajar dan aktifitas di sekolah, semuanya proses belajar sama saja dengan siswa di sekolah lain yang ia tahu dari teman-temannya yang bersekolah di luar.

"Haris senang bisa bersekolah di sini bang, selain dekat dari rumah, disini juga banyak teman-teman Haris yang lulusan dari SD Haris sebelumnya, walaupun kami masih menumpang," ujar Haris. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 18 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help