TribunBatam/

BATAM TERKINI

Akhir Pekan Kerap Jadi Arena Balap Liar, Waspadalah Jika Lewati Ruas Jalan Ini

Waspadalah jika melewati ruas jalan ini terlebih jika akhir pekan. Sebab, sekumpulan anak-anak geng motor kerap menggelar aksi balap liar.

Akhir Pekan Kerap Jadi Arena Balap Liar, Waspadalah Jika Lewati Ruas Jalan Ini
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Jalan di Marina, Sekupang ini kerap dijadikan area balap liar saat akhir pekan tiba. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga sekitar Marina, Sekupang mengeluhkan kembali maraknya aksi trek-trekan yang dilakukan anak-anak geng motor di sekitar wilayah tersebut.

Meski sempat ditertibkan beberapa waktu lalu oleh Satpol PP, namun anak-anak tersebut kembali berulah dan membuat resah warga. Yakni dengan menggelar balap liar, standing dan menggunakan jalan umum untuk beraksi. Bukan itu saja, mereka juga sering ningkrong setiap Sabtu dan Minggu di depan Resort  Harris di Marina, Sekupang.

Syarif, seorang warga mengaku khawatir apa yang dilakukan anak-anak tersebut berimbas alias mencelakakan pengguna jalan lain. "Saya khawatirnya ketika mereka mengangkat-angkat motornya berimbas sama kita,"ujarnya 

Selain itu, kebiasaan nongkrong tersebut juga dikhawatirkan menjadi pemicu anak-anak tersebut berbuat kejahatan pada pengguna jalan sebagaimana yang belakangan ini marak yakni pembegalan.

Ia berharap, aparat melakukan tindakan dengan menertibkan aksi tersebut. Sebab aksi mereka cukup menganggu akses pengendara yang melewati lokasi tersebut.

"Setahu saya ketika saya lewat di sana kalau tidak salah setiap Sabtu atau Minggu mereka pasti akan nongkrong di sana, dan tidak setiap hari,"ujarnya.

Baca: Bersenjata Lengkap, 200 Prajurit TNI Yonif-10 Mar/SBY Batam Ini Susuri Jalan Sejauh 15 Km. Ada Apa?

Baca: Rayakan Anniversary ke-12 Electronic Solution Beri Diskon Spesial

Baca: Suka Furniture Lokal? Kunjungi Blessindo Furniture. Diskon 30 Persen Selama Pameran

Baca: Butuh Lift dan Eskalator Berkualitas, Produk Schindler Lifts Dilengkapi Safety Gear

Sementara itu Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji mengakui jika lokasi tersebut sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak geng motor.

Bahkan, Polisi sudah pernah melakukan penertiban dan sempat menahan sementara sepeda motor anak-anak motor tersebut untuk efek jera dengan menilang kendaraan, karena mereka tidak memiliki surat-surat, seperti SIM. Dan Polsek juga memberikan arahan terhadap anak-anak tersebut.

"Anak-anak motor yang kita tertibkan pada saat itu kebanyakan anak-anak yang masih sekolah dan juga belum memiliki surat-surat penggunaan kendaraan seperti SIM dan lainnya di saat kita lakukan penertiban," ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help