TribunBatam/

BATAM TERKINI

Bersenjata Lengkap, 200 Prajurit TNI Yonif-10 Mar/SBY Batam Ini Susuri Jalan Sejauh 15 Km. Ada Apa?

Sambil menggendong ransel, berseragam tempur, serta senjata lengkap laras panjang, para prajurit menyusuri jalan hingga Galang.

Bersenjata Lengkap, 200 Prajurit TNI Yonif-10 Mar/SBY Batam Ini Susuri Jalan Sejauh 15 Km. Ada Apa?
TRIBUN BATAM/EFENDI WARDOYO
Ratusan prajurit TNI yang dikomandoi Kapten Mar Rasyid Ikhsan tetap semangat menyusuri jalanan sejauh 15 km menuju Galang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jelang latihan satuan lanjutan (LSL II) dan latihan uji nilai satuan (UNS II), serta menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit,  200 personel prajurit TNI Yonif-10 Mar/SBY Batam, menguji ketahanan fisik berjalan kaki sejauh 15 kilometer.

Latihan yang start mulai dari Ksatria Yonif - 10 Mar/SBY Batam tersebut finish sampai Kecamatan Galang, dan ditargetkan dengan jarak tempuh selama lima jam.

Meski hujan deras mengguyur Kota Batam pada pagi hari ini, namun ratusan prajurit yang di komandoi oleh Kapten Mar Rasyid Ikhsan yang sehari-hari juga menjabat sebagai Komandan Kompi Bravo Yonif-10 Mar/SBY, tidak gentar akan rasa takut kedinginan dan rasa lelah.

Sambil menggendong ransel, berseragam tempur, serta senjata lengkap laras panjang, para prajurit sambil bernyanyi dan bersemangat menikmati latihan yang bertajuk Han Mars.

Baca: Butuh Lift dan Eskalator Berkualitas, Produk Schindler Lifts Dilengkapi Safety Gear

Baca: Rayakan Anniversary ke-12 Electronic Solution Beri Diskon Spesial

Baca: Suka Furniture Lokal? Kunjungi Blessindo Furniture. Diskon 30 Persen Selama Pameran

Komandan Kompi Bravo Yonif - 10 Mar/SBY, Kapten Mar Rasyid Ikhsan, mewakili Danyonif-10 Mar/SBY, letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol, mengatakan, latihan Han Mars yang digelar hari ini merupakan latihan persiapan LSL II & UNS II yang mana merupakan latihan rutin yang dilakukan sebanyak empat kali dalam setahun.

"Latihan ini juga diharapkan prajurit benar-benar siap untuk melaksanakan latihan LSL II&USN II nanti," ujar Kapten Rasyid, Kamis (12/10/2017) pagi.

Kapten Rasyid menuturkan, latihan Han Mars juga merupakan bagian dari kesejahteraan bagi prajurit. Oleh karena itu terangnya, latihan rutin di manfaatkan untuk meningkatkan profesionalisme TNI sebagai prajurit petarung dan pasukan pendarat korps marinir.

"Jadi para prajurit juga siap dalam situasi dan kondisi apapun dalam menjaga dan mengamankan kesatuan NKRI," katanya. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help