Mellennial

Sstt, Ternyata Ini Rahasia Make Up Natural Tapi Tetap Elegan

Elegant make up lebih fokus pada menonjolkan pada eye shadow dan bulu mata. Ingin tahu trik lainnya?

Sstt, Ternyata Ini Rahasia Make Up Natural Tapi Tetap Elegan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SEBAGAI seorang wanita karier yang bekerja di kantor, menjaga penampilan harus jadi perhatian khusus.

Nggak cuma soal pemilihan outfit yang tepat sesuai dengan jenis pekerjaan, sapuan make up di wajah juga harus pas. Agar, jangan sampai salah make up menggunakan tata rias seperti mau ke pesta padahal akan bertemu dengan klien.

Atau, jangan sampai juga terlalu cuek dengan pena

Baca: Rahasia Tetap Gaya saat Berolahraga. Cek Yuk Tipsnya!

Baca: Udah Coba Aneka Fitur Baru WhatsApp? Cek Tutorialnya di Sini

Baca: Clay Mask, Solusi Usir Jerawat dan Kulit Mati

mpilan alias tak memoles wajah dengan sapuan make up. Sehingga, pemilihan jenis riasan yang pas wajib dipahami agar Mellennials bisa tampil maksimal selama bekerja.

"Kalau untuk bekerja cocok elegant make up, kalau glamour lebih ke pesta. Elegant itu lebih rapi, minimalis tapi mewah, bisa keseharian dan bisa tampil beda. Cocok untuk bekerja di kantor, terutama bagi yang berprofesi di dunia marketing," ujar Esther MUA atau makeup artist di Batam.

Elegant make up fokus pada menonjolkan pada eye shadow dan bulu mata. Tetapi kalau kamu sudah memiliki bulu mata yang cukup panjang, tidak perlu menggunakan bulu mata lagi. Cukup dengan maskara saja.

"Eye shadow bisa pilih yang matte untuk kulit berminyak kalau kulit kering pilih yang dewi look berkesan mengkilat-kilat gitu, pilih eye liner berwarna cokelat atau gold," ujar Esther.

Untuk lipstik bisa disesuaikan dengan warna bibir. Kamu bisa aplikasikan conceler terlebih dahulu baru menggunakan lipstik. Dan untuk kesan bibir lebih tebal, bisa gunakan lip liner terlebih dahulu.

"Eye liner sesuaikan dengan bentuk muka. Dan sekarang ujungnya lebih runcing. Kalau pelipis mata luas, maka eye liner dipanjangkan. Buat party juga bisa. Gunakan Eye liner pensil baru diaplikasikan dengan eye shadow. Warna gelap dibagian ujung mata. Garis kelopak mata terang baru yg lebih gelap," ungkap Esther. (ani)

Tips Maksimalkan Elegant Make Up

1. Kalau berjerawat dan banyak bekas jerawat pilih fondation cream, shading stik dan pakai conclaer (pilih warna lebih terang dari warna kulit muka) sesuaikan warna kulit.
2. Gunakan bedak untuk kulit kering gunakan two way cake. Kalau berminyak, gunakan bedak tabur.
3. Aplikasi eye liner tidak sampai pangkal mata.
4. Gunakan bulu mata palsu baru maskara, untuk yang bulu mata tidak terlalu tebal.
4. Aplikasi highlight cream di bagian Tzone dan bagian pelipis mata, sedangkan kontur gunakan yang cream pada bagian tulang pipi, dan batang hidung serta rahang.
5. Untuk blush on pilih warna sedikit gelap pada bagian ujung dekat telinga.
6. Dan lipstik, kalau mau kelihatan berisi pertebal bibir dengan lip liner sesuai warna lipstik yang ingin digunakan. Kalau mau lebih kelihatan dewy look bisa pakai lip gloss. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved