TribunBatam/

Mustika Rasa

Pangsit Rendang Gonggong, Renyah Gurih Dicampur Bumbu Rendang

Pangsit rendang gonggong, bentuknya kayak kerupuk pangsit, terus dibumbuin menggunakan bumbu rendang sama gonggong.

Pangsit Rendang Gonggong, Renyah Gurih Dicampur Bumbu Rendang
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

GONGGONG merupakan satu di antara jenis seafood yang sangat khas di Kepri. Bahkan, gonggong sudah menjadi icon di Kepulauan Riau.

Bagi penikmatnya, selain bisa direbus, gonggong ternyata juga bisa diolah menjadi makanan lainnya. Satu di antaranya adalah snack atau kerupuk dari gonggong.

"Gonggong kan ikon Kepri. Kadang ditanya sama orang luar Kepri, ikonnya apa? Jadi gonggong bagus dimanfaatkan, mudah didapat juga sekaligus memperkenalkan ikon Kepri," kata Mulyani, Pemilik Snack Azzuri Batam.

Daging gonggong yang manis sangat enak dijadikan snack. Terutama saat dicampur dengan berbagai jenis bumbu yang ada di Indonesia. Paduan berbagai rempah dan dicampur dengan gonggong, rasanya sungguh menggugah selera.

Baca: CATAT! Ini Dia Tiga Resep Stik. Cocok Disajikan saat Natal

Baca: Abon Daging Ayam Pedas, Cocok Disandingkan Nasi Hangat

Baca: Sate Bebek Kekinian di Batam Ini Rasanya Gurih dan Empuk. Contek Resepnya di Sini

Baca: SIMAK! Rahasia Membuat Nasi Goreng Jawa Gurih dan Lezat

"Pangsit rendang gonggong, bentuknya kayak kerupuk pangsit, terus dibumbuin menggunakan bumbu rendang sama gonggong. Jadi rasanya renyah dan gurih, ada sedikit rasa pedas-pedasnya," ujar Mulyani.

Pangsit rendang gongong, selain bisa dijadikan cemilan, snack ini juga enak dijadikan lauk tambahan saat makan nasi, atau mie. Rasanya yang gurih, dan sedikit pedas, sangat cocok untuk dijadikan lauk atau pengganti kerupuk biasa.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help