NATAL 2017

Puncak Mudik Natal di Pelabuhan Sekupang Diprediksi Terjadi Sabtu, 23 Desember

"Kalau dari Dumai Line-Dumai Express Group ada dua kapal tujuan akhir ke Kota Dumai dan satu kapal ke Tanjung Buton," katanya

Puncak Mudik Natal di Pelabuhan Sekupang Diprediksi Terjadi Sabtu, 23 Desember
TRIBUNBATAM/ZABUR A
Pelabuhan Domestik Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Puncak arus mudik Natal 2017 dan tahun baru 2018 melalui pelabuhan domestik Sekupang (PDS) diperkirakan terjadi pada Sabtu (23/12/2017) atau H-3.

Pihak operator kapal sudah membuka layanan booking tiket sejak Senin (18/12/2017). 

"Kita sudah buka layanan booking tiket sejak Senin lalu. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Sabtu (23/12/2017)," kata Kepala PT Lestari Indomabahari cabang Batam Budi Indrasusanto. 

Baca: Opick dan Melly Goeslaw Tiba Di Palestina. Kunjungi Perdana ke Iqro School

Baca: Bristol City vs Manchester United - Gairah Tuan Rumah. Ada Link Live Streaming di SINI

Baca: 191 WNA Dideportasi Kantor Imigrasi Tanjungpinang Selama 2017

Dia mengatakan jumlah arus mudik mulai meningkat. Lebih dari 1000 orang penumpang di angkut dengan menggunakan armada yang disiapkan MV Dumai Line-MV Dumai Express Group dan MV Batam Jet.

Penumpang tersebut diangkut menuju Tanjung Buton,  Selatpanjang, Bengkalis dan Kota Dumai. 

"Kalau dari Dumai Line-Dumai Express Group ada dua kapal tujuan akhir ke Kota Dumai dan satu kapal ke Tanjung Buton," katanya. 

Menurut Dia, pihaknya menyiapkan dua kapal tambahan untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada arus mudik nanti. 

"Kita belum bisa pastikan berapa jumlah penumpang yang akan berangkap pada H-3 nanti. Karena calon penumpang yang melakukan booking tiket masih sedikit. Calon penumpang memilih membeli langsung saat mau berangkat," katanya. 

Sejauh ini arus mudik masih normal dan belum ada lonjakan sama sekali. 

"Ya masih normal, cuma satu kapal saja yang penuh. Untuk keselamatan penumpang selama perjalanan, kita sudah siapkan kelengkapan keselamatan sesuai dengan aturan yang diwajibkan pemerintah," katanya. (bur)

Penulis: zabur_anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help