Ternyata Masih Ada Pulau yang Belum Diberi Nama di Natuna

"Di Pulau Setanau kita dirikan plang bertuliskan Pulau Setanau pengawasan Koramil 03/Sedanau dan Kodim 0318/Natuna," ujarnya

Ternyata Masih Ada Pulau yang Belum Diberi Nama di Natuna
YOUTUBE
NATUNA 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Natuna menjadi daerah paling banyak memiliki pulau di perbatasan dengan negara luar di Indonesia.

Namun, sayangnya masih banyak pulau-pulau di perbatasan itu yang belum di tempat masyarakat dan belum diberi nama.

"Ada pulau belum memiliki nama. Untuk menjaga Keutuhan Kumpulan pulau di Natuna, Kodim 0318/Natuna memulai mengunjungi dan menginventarisir pulau dengan mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Wira Pratama (WP) Mayor AR Sipahutar usai melakukan kunjungan ke Natuna, Minggu (28/1/2018).

Baca: Pelaku Pelecehan Seksual di National Hospital, Menangis, Minta Maaf: Sekali Ini Saja, Saya Menyesal

Baca: Bupati Apri Sujadi Ingin Air Mancur Menari di Danau Taman Kota Kijang Jadi Ikon Bintan

Baca: Bau Mulut Bikin Nggak Percaya Diri? Simak Cara Mengatasinya di Sini

Intansi terkait melalui Dandim 0318 Natuna Letkol Yusuf Rizal bersama Ketua DPRD Natuna, Asisten I Pemerintah Natuna, Kapolres Natuna,Posal Lanal Sabang Mawang, Lanud Raden Sajad serta Pemerintahan Kecamatan Pulau Tiga bersama seluruh para Kades serta Masyarakat dan siswa siswi mengunjungi Pulau Sedanau.

"Saat kunjungan menggunakan transportasi laut dan kapal patroli Polair Polres Natuna, kawasan ini termasuk dalam administrasi Kecamatan Pulau Tiga Desa Sabang Mawang.

Di Pulau Setanau kita dirikan plang bertuliskan Pulau Setanau pengawasan Koramil 03/Sedanau dan Kodim 0318/Natuna," ujarnya.

Hal itu dilakukan mengingat pulau itu cukup menarik yang di dalamnya ada tanaman kelapa dan mempunyai pasir putih yang landai dan telah di miliki masyarakat tempatan Kabupaten Natuna.

Letkol Inf Yusuf Rizal saat itu menjelaskan bahwa tujuan pemasangan plang di Pulau Setanau ini memastikan bahwa keberadaan pulau diawasi sebagai bentuk menjaga kedaulatan NKRI di Teritorial Darat Kabupaten Natuna.

"Kegiatan ini adalah salah satu tugas pokok menjaga keutuhan NKRI , program dari komando atas Korem untuk melakukan pengawasan dan juga penjabaran dari pusat untuk Pulau Pulau tidak berpenghuni dan terluar harus di awasi bersama TNI - Polri dan Pemerintah Kabupaten Natuna dan tetap dalam kedaulatan NKRI" ucap Sipahutar ‎menyampaikan pesan dari Dandim Natuna.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help