TribunBatam/

Pilkada Tanjungpinang 2018

Suhu Politik Mulai Menghangat, Kampanye Pilwako Mulai Tanggal 15 Februari!

Kampanye dimulai dari tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018. Setelah ini paling lambat lima hari paslon harus serahkan desain alat peraga kampanye

Suhu Politik Mulai Menghangat, Kampanye Pilwako Mulai Tanggal 15 Februari!
tribun batam
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul-Rahma (kanan) mendapatkan nomor urut 1 dan Lis Darmansyah-Maya Suryanti mendapatkan nomor urut 2. Pencabutan undian nomor pasangan dilakukan, Selasa (13/2/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Pasangan calon walikota dan wakil walikota sudah mendapat nomor urut pencalonan.

Nomor urut yang diperoleh tersebut ternyata sesuai dengan harapan masing-masing calon.

Calon walikota Tanjungpinang Syahrul yang mendapatkan nomor urut 1 mengatakan nomor urut tersebut memang sesuai dengan harapannya. "Alhamdulilah. Ini sesuai dengan harapan kita. Ayah Sani dulu nomor satu, sekarang saya nomor 1 juga," katanya usai penetapan nomor urut di Hotel CK, Selasa (13/2/2018).

Baginya nomor yang merupakan simbol memiliki makna filosofis. Nomor satu merupakan simbol tauhid atau simbol ketuhanan yang maha Esa. Hal tersebut juga sebagaimana tertuang dalam sila pertama Pencasila.

Sedangkan, Lis Darmansyah yang mendapatkan nomor urut dua juga mengatakan apa yang diperoleh tersebut sesuai dengan harapan.

Namun menurutnya nomor bukanlah hal yang sangat penting. Yang terpenting justru bagaimana menawarkan program kepada masyarakat.

"Masyarakat sekarang sudah cerdas. Nomor sekadar simbol. Yang terpenting apa program kita dan bagaimana kita menjelaskannya kepada masyarakat," katanya.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria menjelaskan setelah pengumuman nomor urut pasangan calon, tahap selanjutnya adalah masa kampanye.

"Kampanye dimulai dari tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018. Setelah ini paling lambat lima hari masing-masing paslon harus menyerahkan desain alat peraga kampanye. Dan untuk laporan setoran awal dana kampanye besok terakhir," katanya.

Menurutnya, untuk alat peraga kampanye seperti baleho, sepanduk dan umbul-umbul akan dicetak KPU. Namun tim sukses pasangan calon boleh menambahnya sebanyak 150 persen.

"Baleho akan kita cetak sebanyak 5 buah. Umbul-umbul 20 buah perkecamatan dan sepanduk 2 buah per kelurahan. Paslon atau tim bisa menambah 150 persen," katanya.

Selain itu, KPU juga akan mencetak stiker, poster dan selebaran 100 persen dari jumlah KK di Kota Tanjungpinang. Kemudian bila ada alat peraga kampanye yang desainnya tidak sesuai yang disepakati, maka akan diturunkan atau dilepas. (*)

Tags
kampanye
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help