Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Hakim Tunda Sidang Tuntutan Kelima Kalinya! Ini Dalih Jaksa!

Untuk yang ke lima kalinya sidang oknum Polisi Polres Bintan terlibat narkoba ditunda. Ini alasan jaksa penuntut umum!

Kasus Polisi Narkoba Polres Bintan! Hakim Tunda Sidang Tuntutan Kelima Kalinya! Ini Dalih Jaksa!
Ilustrasi. AKP Dasta Analis, mantan Kasatresnarkoba Polres Bintan saat menjadi terdakwa kasus penggelapan barang bukti narkoba di PN Tanjungpinang, Senin (27/11/2017) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-‎Lagi, untuk yang ke lima kalinya sidang oknum Polisi Polres Bintan terlibat narkoba ditunda. Penundaan ini Jaksa menggunakan alasan berbeda. Yakni Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjungpinang yang menyidangkan tidak dapat hadir.

Baca: Sidang Polisi Narkoba Polres Bintan, Majelis Hakim Mulai Tak Sabar dengan Jaksa Kejari Pinang!

Baca: Terungkap! Siapa Lebih Kaya, Julianto Tio atau Ahok? Bandingkan Foto-foto Penampakan Rumah Mereka!

Baca: Di Tengah Hujan Deras, Edi Membujuk Ida Berhubungan Intim! Terjadi Tapi Kisahnya Berakhir Tragis!

Baca: PSI Lolos Pemilu! Inilah 6 Fakta Mengejutkan Grace Natalie Ketua Umum PSI

"‎Jaksa yang pertama yang menyidangkan tidak hadir. Saya menggantikanya," kata Rebuli Sanjaya Jaksa pengganti memberikan penjelasan kepada majelis hakim yang diketuai oleh Acep Sopian Sauri didampingi oleh anggota majelis hakim Santonius Tambunan dan Monalisa Siagian Selasa (20/2/2018).

Hakim pun coba menarik nafas lebih panjang dan lebih bersabar. "Sudah lima kali yah. Yaudah kita kasih waktu dan kesempatan selama seminggu untuk menyelesaikan tuntutanya," kata Asep Sopian Sauri.

Ia memberikan penegasan bahwa dalam seminggu harus segera diselesaikan. Pihaknya pun telah mengirimkan surat teguran kepada Jaksa Agung atas lamanya rencana tuntutan dari Kejaksaan Agung yang belum juga turun.

Melihat kondisi itu, terpaksa pihaknya akan mempersingkat atau lebih memaksimalkan waktu yang ada saat agenda Replik dan Duplik hingga putusan. ‎"Kita nanti akan lebih mempersingkat atau lebih mengoptimalkan masa sidang agenda Replik, Duplik, hinga putusan," katanya.

‎Hal itu dilakukan untuk menghindari bebas demi hukum akibat masa tahanan yang sudah habis. Seperti diketahui, saat ini masa penahanan terdakwa sudah memasuki perpanjangan. Perpanjangan kali ini juga sudah masuk pada penahanan Pengadilan Tinggi yang pertama.

"Sudah memasuki perpanjangan pengadilan tinggi yang pertama dari 2x30 hari. Untuk masa penahanan perpanjangan yang sekarang akan habis pada 27 Februari," katanya lagi.‎

Pihaknya pun telah melakukan penambahan perpanjangan yang terakhir kalinya untuk penahanan Pengadilan Tinggi. Mengingat masa tahanan akan habis tanggal 27 Februari. Selain itu sidang kali ini juga dilakukan penundaan satu minggu ke depan.

Sebelumnya 5 orang Polisi Polres Bintan yang dikomandoi oleh Kasat Narkoba AKP Dasta Analis dan satu warga sipil menjual sabu sebanyak 400 gram. Barang bukti yang dijual merupakan hasil dari tangkapan sabu 16 kilogram di hotem Comfort pada bulan Maret 2017. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help