Golkar Memanas! Bukan Janji Jabatan Menteri, Inilah Alasan Sebenarnya Mahyudin Dicopot!

Benarkah dicopotnya Mahyudin dan naiknya Titiek Soeharto bagian dari deal politik Titiek dengan Airlangga Ketum Golkar?

Golkar Memanas! Bukan Janji Jabatan Menteri, Inilah Alasan Sebenarnya Mahyudin Dicopot!
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Calon Ketua Umum Partai Golkar dari kiri Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, dan Priyo Budi Santoso menunjukkan nomor urut di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (7/5/2016) 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Naiknya Tatiek Soeharto menggantikan Mahyudin sebagai Wakil Ketua MPR menyisakan isu tak sedap. Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin menyatakan bakal membela haknya untuk tetap menduduki jabatan Wakil Ketua MPR.

DPP Golkar sebelumnya memutuskan menerima usulan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menjadi Wakil Ketua MPR menggantikan Mahyudin. Mahyudin menyinggung aturan Undang-undang No. 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3).

Baca: Heboh! Jika Perang Dagang Terjadi Antara Amerika vs Eropa-China, Inilah Mata Uang Diuntungkan!

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Heboh! Artis Cantik Nafa Urbach Tolak Mobil Mewah Hotman Paris! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Bentuk Bokong Pembongkar Jati Diri Anda! Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Dalam UU tersebut, Pimpinan MPR berhenti dari jabatannya karena meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan. Pimpinan MPR diberhentikan sebagaimana dimaksud apabila diberhentikan sebagai anggota DPR atau anggota DPD atau tidak dapat melaksanakan tugas secara berkelanjutan atau berhalangan tetap sebagai pimpinan MPR.

Sehingga, menurut Mahyudin, meski partai menginginkan pergantian, hal itu tak bisa terjadi jika tidak memenuhi syarat tersebut. "Saya tidak mau berkonflik. Tapi saya akan membela diri dan hak saya. Partai Golkar kan bukan punya Pak Airlangga sendirian, milik semua termasuk saya," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ia membantah pernyataan Airlangga yang menyebut dirinya sudah setuju dengan rencana pergantian Wakil Ketua MPR. Mahyudin menegaskan belum menyetujui rencana pergantian tersebut.

Siti Hediyati Haryadi atau Titiek Soeharto menunjukkan kelingkingnya yang telah dicelup tinta seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 01 BKKKS Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014).
Siti Hediyati Haryadi atau Titiek Soeharto menunjukkan kelingkingnya yang telah dicelup tinta seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 01 BKKKS Jakarta Pusat, Rabu (9/7/2014). (KOMPAS.com/ADYSTA PRABITRA RESTU)

Ia mengaku, diberi tahu alasan pergantian dirinya di Pimpinan MPR sebagai upaya penyegaran dan rotasi biasa serta dirinya tengah disiapkan untuk jabatan lain seperti menteri. Namun, menurut dia, bukan itu alasan sesungguhnya.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help