Jadi Dosen Mendadak di IPDN Sumbar, Bupati Bintan Beri Kuliah Ini! Begini Pujian Direktur!

Bupati Bintan memberikan kuliah umum di IPDN Sumbar! Sebagai balasan, 140 praja bakal magang kerja di Pemkab Bintan!

Jadi Dosen Mendadak di IPDN Sumbar, Bupati Bintan Beri Kuliah Ini! Begini Pujian Direktur!
tribunbatam/aminnudin
Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan kuliah umum di hadapan praja IPDN Sumbar, Kota Padang, Senin (2/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi mendapat kesempatan menjadi dosen sehari di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumatera Barat, Senin (2/3/2018).

Sebagai dosen, Apri pun tentu memberikan materi kuliah kepada praja. Diantara materi yang dia sajikan berisi mengenai wawasan dan kepemimpinan dalam membangun daerah. Dia pun menyatakan rasa suka cita karena telah diberi kepercayaan memberikan kuliah umum di Padang.

Baca: Ngaku Dipukul Helm saat Cari Bakso, Ririn Laporkan Pacar ke Polisi. Ini Kejadiannya!

Baca: Menunggu di Kedai Kopi, Inilah Pawang Internet Selama UNBK di SMKN 1 Bintan!

Baca: Terungkap! Obrak-abrik Timor Timur, Pasukan Elite TNI Pakai Kaus Oblong! Mengejutkan Penyamarannya!

Baca: Bikin Berdesir! Inilah Curhatan Ardi Bakrie Ungkap Sosok Nia Ramadhani 8 Tahun Jadi Istrinya!

"Kesempatan ini sangat luar biasa bagi kami, untuk menyampaikan pengalaman dalam membangun Kabupaten Bintan sebagai salah satu beranda nusantara,"kata Apri di Padang, ibukota Sumbar seperti dalam rilis yang diterima TribunBintan.com.

Di hadapan praja, Apri menegaskan posisi Bintan dan potensinya dalam persilangan dua negara maju di Asia Tenggara, Malaysia dan Singapura.

Posisi strategis tersebut penting bagi Bintan untuk menaikan posisi tawar Bintan dalam percaturan ekonomi regional. Diantaranya memacu sektor ekonomi pariwisata yang tengah naik daun.

"Kami angggap posisi Bintan saat ini peluang sekaligus tantangan untuk memberdayakan potensi pariwisata, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Apri.

Selain bupati, pejabat teras yang turut ke Padang adalah Sekda Bintan. Kehadiran mereka di sana dalam rangka penerimaan penghargaan Tata Pemerintahan yang diselenggarakan IPDN Kampus Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan langsung Direktur IPDN Abdul Malik.

Direktur IPDN Sumatera Barat Abdul Malik berkata, penghargaan bagi Bintan oleh kampusnya dianggap sangat layak. Bintan merupakan pemda yang tingkat penerimaan penghargaan nasional tinggi. Selain itu Bintan juga merupakan mitra IPDN dalam hal program pengembangan kampus.

Dalam waktu dekat, sebanyak 140 praja IPDN Sumbar akan dikirim Bintan. Mereka akan mengikuti praktek pemerintahan dan pembekalan administrasi pemerintahan daerah di 4 Kecamatan dan 11 desa.

"Terdiri dari 100 madya praja dan 40 nindya praja akan kita turunkan ke Bintan selama sebulan. Rencana kegiatan pada pertengahan April 2018 ini guna mempelajari dan mempraktekkan sistem pemerintahan dan pembekalan administrasi. Saya berharap belajarlah secara cermat, tekun dan disiplin,"kata Abdul. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved