Menteri Keuangan Sebut Pekan Keempat Mei THR PNS, Anggota TNI dan Polri Sudah Cair

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang teknis pencairan tunjangan THRtelah rampung dibuat

Menteri Keuangan Sebut Pekan Keempat Mei THR PNS, Anggota TNI dan Polri Sudah Cair
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang teknis pencairan tunjangan hari raya ( THR) bagi PNS, anggota TNI dan Polri, serta pensiunan telah rampung dibuat.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh satuan kerja (satker) di kementerian/lembaga untuk bersiap mengurus pencairan dana THR tersebut.

"PMK sudah turun kemarin sesudah PP-nya keluar, sekarang seluruh satker sedang mempersiapkan dokumennya. Kita berharap mereka sudah bisa mulai menyelesaikan karena minggu depan ada dua hari libur," kata Sri Mulyani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Baca: Nelayan Pesisir Desa Gunung Kijang Keluhkan Aktifitas Penimbunan Bakau: Laut Kami Makin Sempit

Baca: Kasus Siswa SD Hamili Siswi SMP. Keduanya Akan Dinikahkan, Tapi Tidak Serumah. Ini Alasannya

Baca: Misteri Pelaku Kasus Bocah Tewas Dalam Karung Terungkap. Terduga Pelaku Baru Tamat SMP

Sri Mulyani menambahkan, jika sesuai jadwal maka satker kementerian/lembaga sudah bisa mencairkan THR tersebut pada minggu keempat Mei 2018.

Namun, sebelumnya satker tersebut harus terlebih dahulu menyampaikan laporan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Nasional (KPPN).

"Jadi memang akan menjadi sangat pendek buat para satker menyiapkan, menghitung, mengidentifikasi semua sesuai nama yang akan membutuhkan waktu seminggu. Jadi kita harap pencairan betul-betul akan bisa disalurkan sesudah satker itu menyampaikan ke KPPN kita, sampai minggu depan," kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu kemudian berharap jika pemberian THR dalam jumlah yang besar dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga pada kuartal II 2018.

"Konsumsi di level rumah tangga yang miskin selama ini sangat terbantu dengan program seperti dana desa, PKH, sedangkan kelas menengah THR ini yang diharapkan menggerakan. Kita berharap kuartal II konsumsi lebih tinggi dari kuartal kemarin," kata Sri Mulyani.(kompas.com)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help