Berita Bintan

Dengar Ancaman Hukuman Mati, Wajah Komplotan Sabu Batam-Madura Tertangkap di Bintan Langsung Panik!

Razia penyakit masyarakat, Polres Bintan bongkar kasus sabu 3 kilo komplotan Batam-Madura. Dengar ancaman hukuman mati, pelaku langsung keder!

Dengar Ancaman Hukuman Mati, Wajah Komplotan Sabu Batam-Madura Tertangkap di Bintan Langsung Panik!
tribunbatam/aminnudin
Para pelaku narkoba saat digiring kembali ke ruang tahanan Mapolres Bintan. Di antara sejumlah pelaku, tiga pelaku asal Madura diamankan karena nekat membawa 3 kilogram sabu dari Batam 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Wajah tirus IMS (19), pria asal Ketapang, Madura, Jawa Timur pucat pasi begitu mendengarkan kalimat ancaman pidana paling tinggi hukuman mati. Wajahnya tampak tegang.

IMS dan dua kawannya, MSD (33) dan SK (46) merupakan tersangka kasus tiga paket sabu seberat 3 kilogram yang diamankan personel Polres Bintan secara tidak sengaja dalam Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) pada Ramadan 2018.

Baca: Heboh Kasus di Temburun! Pelaku Pamerkan Alat Vital ke Korban, Polisi Anambas Periksa 5 Orang!

Baca: Heboh Kutukan Keluarga Bruce Lee! Inilah 3 Misteri di Balik Kematian Bruce Lee dan Sang Putra!

Baca: Ngeri Bandit Curas di Batam! Jika Korban Tidak Mau Serahkan Uang, Pelaku Setrum Korban!

Penangkapan ketiga pelaku ini oleh polisi bagai berdayung sampan dua tiga pulau terlampaui. Artinya, sambil melaksanakan operasi Pekat 2018 disaat bersamaan juga mengungkap kasus narkoba.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, pengungkapan pekat sabu 3 kilogram yang diamankan jajarannya dalam Operasi Pekat Seligi merupakan prestasi patut diapresiasi.

Tentang paket itu sendiri, datang dari Batam yang lantas dibawa IMS, MSD dan SK ke Bintan dengan menaiki kapal Roro dari Telaga Punggur. "Paket rencananya akan dibawa ke Madura," kata Boy, Kamis (31/5/2018).

Ekspose kasus ketiga pelaku telah dilakukan pada Rabu (30/5/2018) seusai pemusanahan barang bukti mikol di komplek Makopolres.

Selain ketiga pelaku, sebetulnya ada beberapa pelaku narkoba lain juga diekspose namun dengan kasus berbeda beda. Di antara kasus kasus tersebut,

kasus IMS, MSD dan SK lebih menonjol sebab memiliki barang bukti kejahatan mereka lebih besar dibanding yang lain. Serta modus yang mereka gunakan terbilang lihai, memanfaatkan keramaian mudik.

IMS yang waktu itu ekspose kasus narkoba berdiri paling ujung saat berkali-kali mengiyakaan ketika Kapolres Bintan bertanya soal tujuan narkoba ke Madura. "Iya ndan, iya ndan,"ucap IMS cepat.

Ilustrasi Sabu
Ilustrasi Sabu (Istimewa)

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Menyegarkan! Inilah Es Susu Kurma, Tantangan Baru Buka Puasa! Begini Bikinnya!

Baca: Keluhkan Bau Mulut saat Jalankan Ibadah Puasa? Jangan Panik, Ikuti Saja 4 Tips Kesehatan Gigi Ini!

Sabu 3 kilogram yang diangkut dari Batam oleh IMS dan dua rekannya dikemas dalam kotak minyak goreng. Dari Batam mereka menyeberang ke Bintan melalui kapal Roro rute Punggur-Tanjunguban. Dari Tanjunguban mereka bergerak ke Kijang dan menyempatkan diri menginap di salah satu wisma di daerah Barek Motor.

Halaman
123
Tags
Madura
Sabu
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help