Pemilu dan Pilpres 2019

Amien Rais Siap Nyapres, Yusril Ungkapkan Cerita Pilpres 1999: Pemimpin Tak Boleh 'Mencla-mencle'

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra juga mengomentari rencana pencalonan Amien Rais tersebut melalui akun twitternya, Senin (11/6/2018).

Amien Rais Siap Nyapres, Yusril Ungkapkan Cerita Pilpres 1999: Pemimpin Tak Boleh 'Mencla-mencle'
tribunnews/danypermana
Yusril Ihza Mahendra 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan siap maju menjadi calon Presiden 2019.

Amien menyebutkan bahwa kemenangan Dr Mahathir Mohamad pada pemilu Malaysia di usia 92 tahun membuat dirinya yakin bahwa ditinya tidak terlalu tua untuk mencalonkan diri.

Amien bahkan menyebut kemenangan Mahathir itu membuat dirinya menjadi remaja lagi.

Rencana pencalonan Amien tersebut membuat berbagai spekulasi karena PAN akan tetap berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS, serta harapan Partai Demokrat juga ikut bergabung.

Baca: PAN Serius Wacanakan Amien Rais Sebagai Calon Presiden 2019. Tiga Hal Ini Jadi Alasannya

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra juga mengomentari rencana pencalonan Amien Rais tersebut melalui akun twitternya, @Yusrilihza_Mhd, Senin (11/6/2018).

Yusril menyampaikan 9 kultwit yang mengingatkan bagaimana semestinya seorang pemimpin.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini bahkan membuka kembali manuver Amien Rais tahun 1999 ketika MPR memilih Abdurrahman Wahid menjadi Presiden.

"Pengalaman, adalah guru yang paling bijak. Tahun 1999 dalam pertemuan di rumah Dr Fuad Bawazier, Pak Amien meyakinkan kami semua untuk mencalonkan Gus Dur. Saya dan MS Kaban menolak. Kami tidak ingin mempermainkan orang utk suatu agenda tersembunyi," katanya.

Yusril juga mengatakan, sejak awal tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Amien Rais melakukan lobi sana-sini untuk memilih siapa yang akan maju dalam Pilpres 2019 untuk menghadapi Jokowi sebagai petahana.

Berikut 9 kultwit Yusril Ihza Mahendra:

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help