Siaga Layanan Kesehatan Selama Lebaran, Bupati Anambas Tidak Izinkan Petugas Kesehatan Cuti!

Yang minta izin pulang kampung, mungkin setelah lebaran baru bisa diberikan izinnya. Terkecuali mengharuskan tenaga kesehatan mendampingi pasien

Siaga Layanan Kesehatan Selama Lebaran, Bupati Anambas Tidak Izinkan Petugas Kesehatan Cuti!
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Bupati Anambas Abdul Haris 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pelayanan kesehatan menjelang dan setelah hari Raya Idul Fitri menjadi perhatian, tak terkecuali Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris.

Ia bahkan sempat meminta kepada tenaga kesehatan yang hendak meminta izin pulang untuk tidak diberikan izinnya terlebih dahulu.

Hal ini menurutnya penting untuk mengantisipasi keluhan dari masyarakat mengenai layanan kesehatan di Anambas yang acapkali ia terima.

Baca: Inilah Kisah Jenderal Berambut Gondrong Yang Ditakuti Gembong Narkoba Kelas Kakap!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Hal Akan Terjadi di Tubuh Anda Jika Rutin Minum Air Garam Hangat Setiap Hari!

Baca: Viral di Medsos Nyetir Bus Kota! Inilah Perjuangan Perempuan Lia Hidupi Satu Anak dan Pamannya!

Baca: Bertarif Semalam Rp 487 Juta, Hotel Tempat Kim Jong Un Nginap Kendali Elektroniknya Sekali Sentuh!

"Yang minta izin pulang kampung, mungkin setelah lebaran baru bisa diberikan izinnya. Terkecuali mungkin ada persoalan yang mengharuskan tenaga kesehatan

itu berangkat seperti menangani persoalan medis dan hal teknis lainnya," ujarnya Selasa (12/6/2018).

Haris pun juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas

untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan yang biasa digunakan masyarakat untuk berobat, salahsatunya ketersediaan tabung oksigen.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi adanya keluhan kesehatan yang dialami masyarakat setelah hari raya Idul Fitri.

"Idul Fitri nanti kan banyak aneka makanan dan minuman. Artinya perlu diantisipasi juga mengenai gejala penyakit ‎yang dikeluhkan masyarakat setelah hari raya ini.

Seperti kolesterol, darah tinggi dan lain sebagainya. Jangan sampai pelayanan kesehatan ini menjadi sasaran masyarakat sepanjang umur," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help