Ada Layanan Khusus SKCK untuk Caleg? Ini Penjelasan Kapolresta Barelang

Menurut Kaporlesta Barelang, Kombes Hengki tidak ada jalur khusus yang disediakan untuk pembuatan SKCK meskipun itu untuk seorang caleg

Ada Layanan Khusus SKCK untuk Caleg? Ini Penjelasan Kapolresta Barelang
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Informasi SKCK Khusus Caleg di Polresta Barelang seperti difoto Kamis (28/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Terkeluhan keluhan warga adanya jalur Khusus pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Calon Legislatif (Caleg) di Polresta Barelang dibantah Kapolresta Barelang.

Menurut Kaporlesta Barelang, Kombes Hengki tidak ada jalur khusus yang disediakan untuk pembuatan SKCK meskipun itu untuk seorang caleg.

"Tidak ada jalur khusus, semuanya sama saja. Memang, untuk caleg ada ruangan tetapi karena penuh saja," kata Hengki, Kamis (28/6/2018) sore kemarin.

Baca: Usai Libur Lebaran, Polsek Batuaji Diserbu Warga Bikin SKCK buat Melamar Pekerjaan!

Baca: ASYIK di Penyengat Sudah Ada Layanan SKCK Keliling, Bayarnya Cuma Rp 30 Ribu

Baca: Listrik Padam, Layanan Pembuatan SIM dan SKCK di Polresta Barelang Terganggu

Menurut Hengki, pembuatan SKCK selalu ramai, karena itu agar proses berlangsung efektif, maka dibedakan tempat pembuatanya.

Ditanyakan apakah masyarakat umum boleh masuk ke dalam antrean Caleg dalam pembuatan SKCK, menurut Hengki boleh saja.

"Ya tentu boleh, kalau tidak ramai silahkan," katanya.

Protes jalur Khusus pembuatan SKCK muncul dari seorang warga yang mengaku merasa dibedakan.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan adanya pembedaan pengurusan SKCK di Polresta Barelang terutama untuk calon legislatif.

Warga menyebut pembuatan SKCK caleg diberikan tempat spesial, karena diberikan ruang terpisah dan tidak mengantre bersama masyarakat.

Informasi yang di himpun Tribunbatam.id hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu ada dari anggota dewan yang protes terkait pelayanan SKCK di Polresta Barelang.

Sumber Tribun mengatakan, seorang anggota dewan yang kembali mencalonkan diri protes kepada pimpinan Polresta Barelang karena pelayanan di sana lama.

Entah apa yang dikadukan kepada pimpinan di Polresta Barelang,

Keesokan harinya pelayanan langsung berubah. Untuk caleg diberikan tempat khusus dan tidak mengantre dengam masyarakat umum.

"Belum jadi anggota dewan saja sudah minta tempat sepesial. Apalagi sudah jadi anggota dewan. Ikut kayak kami dong, antre seperti ini. Ikut desak-desakan," sebut Rio, seorang warga yang membuat SKCK di Polresta Barelang, Kamis (27/6/2018) siang. (koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved