Daftar Caleg, Puluhan Kader Parpol Serbu Polres Tanjungpinang Bikin SKCK

Puluhan kader parpol ramai-ramai mendatangi Polres Tanjungpinang mengurus SKCK. Begini penampakannya!

Daftar Caleg, Puluhan Kader Parpol Serbu Polres Tanjungpinang Bikin SKCK
tribunbatam/wahib waffa
Sejumlah kader parpol yang mendaftar caleg mengurus SKCK di Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang diserbu warga masyarakat Tanjungpinang. Sasarannya adalah Satuan Intelkam Polres Tanjungpinang. Di sana puluhan masyarakat berpadat-padatan mengantri mengurus SKCK.

Ternyata mereka adalah masyarakat yang berminat diri mencalonkan sebagai calon legislatif. Mereka sejak pagi telah bergerumul membawa berkas syarat yang dibutuhkan dalam membuat SKCK.

Baca: Kode Rahasia, Harta Karun Rp 400 Triliun Kekaisaran Rusia Terbongkar. Ada Apa Dengan Angka 4?

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

"Iya ini ngurus SKCK. Buat keperluan persyaratan pencalonan legeslatif tahun 2019," kata seorang pemohon sembari sibuk mengurus berkas keperluan pengajuan, Senin (2/7/2018).

Siang ini nampak masih para calon yang minat mengajukan menjadi Caleg. Namun tak ada yang familiar dari para pemohon. Mereka rata rata adalah wajah baru yang akan mengisi formasi di masing-masing partai yang akan dijadikan kendaraan politiknya.

Salah seorang ketua DPD partai Perindo Tanjungpinang juga nampak mendaftarkan diri. Ia mengaku satu diantara 22 orang calon legeslatif yang terferifikasi dari partai Perindo.

Sejumlah kader parpol yang mendaftar caleg mengurus SKCK di Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018)
Sejumlah kader parpol yang mendaftar caleg mengurus SKCK di Polres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

"Lagi ngurus saya ini. Dari partai kita ada 22 orang yang sudah kita seleksi. Ada sebagian yang sudah mengurus SKCK ada yang lagi proses. Semua tadi sudah lengkap persyaratanya. Dari KK, KTP, Ijazah dan lainya," kata Salim.

Dari partai Perindo Tanjungpinang sendiri banyak yang dari eksternal partai. Sementara dari kader sendiri ia mengaku jumlahnya lebih sedikit."Mereka dari kalangan pengusaha, profesional dan lainya," tambahnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved