OTT KPK

Terjerat OTT KPK, Kepala Lapas Sukamiskin dan Suami Inneke Koesherawati Jadi Tersangka

KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus OTT KPK terkait suap di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat

Terjerat OTT KPK, Kepala Lapas Sukamiskin dan Suami Inneke Koesherawati Jadi Tersangka
kolase/Tribunnews/TribunJabar
Inneke Koesherawati dan suaminya, Fahmi Dharmawansyah serta Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang ditangkap dalam OTT KPK, Jumat (20/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus OTT KPK terkait suap di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat

Empat tersangka yang terjerat OTT KPK pada Jumat (20/7/2018( malam itu adalah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen; narapidana kasus korupsi proyek Bakamla yang juga suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah.

Kemudian PNS Lapas Sukamiskin, Hendri Saputra serta narapidana tahanan kasus pidana umum yang juga orang kepercayaan Fahmi, Andri Rahmat.

Sementara itu dua orang lainnya, Inneke dan istri Kalapan yang juga diamankan dalam OTT KPK tersebut saat ini masih berstatus saksi.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, KPK telah meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan terkait dugaan suap di Lapas Sukamiskin ini.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan empat orang sebagai tersangka," ujar Saut Situmorang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018) malam.

Saut menerangkan, Wahid diduga menerima suap berupa uang dan dua mobil dalam jabatannya sebagai Kalapas Sukamiskin sejak Maret 2018.

Suap itu berkaitan dengan pemberian fasilitas, izin luar biasa, yang‎ seharusnya tidak diberikan kepada diberikan kepada napi tertentu.

Fahmi Darmawansyah sendiri diduga memberikan suap kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas khusus di dalam sel atau kamar tahanannya.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved