Peringati HUT ke-73 TNI di Tanjungpinang, Lanud Siapkan Tarian Pemecah Rekor MURI

Personel Lanud Tanjungpinang persiapkan tarian Gemu Famire sebagai hadiah HUT ke-73 TNI sekaligus pemecahan rekor MURI

Peringati HUT ke-73 TNI di Tanjungpinang, Lanud Siapkan Tarian Pemecah Rekor MURI
tribunbatam/wahib waffa
Para prajurit Lanud RHF Tanjungpinang latihan tari Gemu Famire untuk menembus rekor MURI, Kamis (23/8/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG- Ada yang menarik jelang perayaan HUT ke-73 TNI di Tanjungpinang.

Kali ini datang dari personel TNI AU Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF). Mereka sepakat akan membuat pertunjukan demi menorehkan ke Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kejutan apa yang akan dilakukan oleh para prajurit TNI yang bermarkas di Batu 12 Tanjungpinang ini.

Sedikit bocoran disampaikan Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dely Yudhatama. Ada tarian unik yang akan menembus rekor Indonesia, yakni Tarian Gemu Famire.

Baca: Kisah-kisah Tak Terungkap! Inilah 7 Cerita Paspampres Kawal Presiden RI, dari Soekarno hingga Jokowi

Baca: Dilempar Belati hingga Diburu Sniper, Rhoma Irama Blak-blakan Pengalamannya 4 Kali Hampir Dibunuh

Baca: Inilah 5 Fakta Kasus Pungli SIM yang Menjerat Kapolres Kediri, Segini Setoran Punglinya Per Minggu

Baca: Kabarnya Penerimaaan CPNS Akhir Agustus, Termasuk di Kepri. Begini Jawaban BKD Pemprov

Pagi tadi pasukan TNI AU Lanud RHF Tanjungpinang melaksanakan latihan Tarian Gemu Famire guna memantapkan gerakan-gerakan Tarian Gemu Famire yang bertempat di Lapangan Apel Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (23/8/2018).

Rencananya demo Tari Gemu Famire ini akan ditampilkan dalam rangka pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire secara serentak sekaligus memeriahkan HUT TNI ke 73 wilayah Tanjungpinang dengan diikuti sebanyak 3000 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN dan masyarakat.

Dalam latihan tersebut para Prajurit TNI Lanud Raja Haji Fisabilillah tampak bersemangat melaksanakan gerakan-gerakan dasar Senam Tarian Gemu Famire yang dicontohkan instruktur.

Para prajurit Lanud RHF Tanjungpinang latihan tari Gemu Famire untuk menembus rekor MURI, Kamis (23/8/2018)
Para prajurit Lanud RHF Tanjungpinang latihan tari Gemu Famire untuk menembus rekor MURI, Kamis (23/8/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dely Yudhatama, S.I.P yang juga ikut melaksanakan latihan tarian tersebut mengatakan bahwa

"Kegiatan Tari Gemu Famire ini adalah satu bentuk sumbangsih Prajurit Lanud RHF dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 wilayah Tanjungpinang.

Hal ini kita lakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke 73 mendatang serta dalam rangka pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire terbanyak dengan jumlah 3000 peserta,” ujar Kadispers Lanud RHF usai mengikuti latihan.

Tarian Senam Gemu Famire ini merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tarian ini diciptakaan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco.

Kata dia sebelumnya tidak ada orang menyangka lagu Gemu Famire yang memiliki syair serta irama music riang ini telah banyak dikenal oleh masyarakat dan menjadi fenomena tersendiri sejak tahun 2012.

"Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang.

Selain itu tarian ini dapat menjaga kebugaran, dan kesehatan tubuh, serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya,” tambah Kadispers Lanud RHF. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved