Bintan Terkini

Siswa Kemenlu RI Ingin Promosikan Pariwisata Bintan

Sekda Bintan Adi Prihantara menerima kunjungan diplomat yang juga peserta Sekolah Staf Pimpinan Kementerian Luar Negeri (Sesparlu) RI.

Siswa Kemenlu RI Ingin Promosikan Pariwisata Bintan
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Peserta Festival Jong Race yang digelar Dinas Pariwisata Bintan di Teluk Bakau, Sabtu dan Minggu (28-29/1/2017) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Adi Prihantara menerima kunjungan diplomat yang juga peserta Sekolah Staf Pimpinan Kementerian Luar Negeri (Sesparlu) RI di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (28/8/2018).

Adi mengatakan, kunjungan Sesparlu menjadi peluang untuk mempromosikan Bintan sebagai salah satu daerah wisata di Kepri.

Baca: Lestarikan Tradisi Melayu. Dinas Pariwisata Bintan Gelar Festival Jong Race di Teluk Bakau

Baca: Wisata Bintan Makin Bersinar. Starwood Sheraton Dibangun di Lagoi Bay

Baca: Limbah Minyak Hitam Ancam Pariwisata Bintan

"Kesempatan kunjungan mereka ke Bintan, sambil kita promosikan potensi pariwisata, agar ketika mereka kembali nanti, mereka dapat mempromosikan pariwisata Bintan di negara masing-masing,"kata Adi Prihantara.

Menurutnya, para peserta sangat tertarik dengan nuansa pariwisata di Bintan. Mereka juga mempelajari mulai dari konsep sistem perizinan investasi, hingga perundang-undangan daerah.

"Kalau dia merasa nyaman selama berada di sini, merasa ada potensi yang dimiliki bukan tidak mungkin mereka akan menindaklanjutinya saat kembali ke negaranya. Minimal mereka akan menjelaskan tentang keindahan alam Bintan,"kata Adi.

Berbagai kunjungan kerja peserta diklat Sesparlu dan diklat Sesparlu Internasional, Kemenlu RI ke Kepri akan berlangsung lima hari. Bintan menjadi tujuan pertama kunjungan tersebut sebelum ke Batam dan Natuna. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved