BATAM TERKINI

Tak Hanya Sekali, Ternyata Kalapas Kelas IIA Batam Tiga Kali Temukan Paket Sabu tak Bertuan

Lapas kelas IIA Batam berencana memperkuat personel penjagaan menyusul tertangkapnya oknum pelempar sabu ke dalam lapas.

Tak Hanya Sekali, Ternyata Kalapas Kelas IIA Batam Tiga Kali Temukan Paket Sabu tak Bertuan
tribun batam
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Barelang Batam, Surianto. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lapas kelas IIA Batam menambah 73 orang CPNS untuk memperkuat pengamanan di dalam dan di luar lapas.

Penguatan keamanan tersebut menyusul adanya kasus pelembaran sabu ke dalam lapas yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

Kalapas Kelas ll A Batam, Surianto menuturkan, penambahan CPNS tersebut juga untuk memberantas hal-hal yang tidak diinginkan serta sterilisasi narkoba.

"Nah, maka dari itu kita lakukan penambahan CPNS dan saat ini kita sudah membuat petugas di dalam dan diluar lapas tiap jam sudah dilakukan rolling untuk pengamanan," ujar Surianto, Jumat (31/8/2018).

Baca: BREAKING NEWS. Pria Ini Ketahuan Melempar Paket Sabu ke Dalam Lapas II Batam. Ngaku Diupah Rp 2 Juta

Baca: Pelaku Pelempar Sabu ke Lapas Diserahkan ke BNN Batam

Baca: Video 2 Siswi SMPN 2 Tanjungpinang Berkelahi Viral, Penonton dan Perekam Juga Kena Sanksi

Surianto juga mengakui, kondisi lahan lapas kelas llA Batam lebih rendah dari jalan raya, sehingga memudahkan pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Sehingga dengan bertambahnya pegawai ini pos jaga pun jadi terjaga semua," tuturnya.

Surianto juga mengungkapkan, selama 9 bulan terakhir ini sudah 3 kali dirinya menemukan barang haram tak bertuan dalam lapas. Dan Kamis (30/8) kemarin menangkap pelaku bersama barang buktinya.

"Selama saya menjabat di sini, sudah 3 kali menemukan barang haram tak bertuan dan kali ini tertangkap tangan. Dengan kejadian tersebut, ke depannya akan lebih diperketat lagi," jelasnya. (*)

Tags
Lapas
Sabu
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help