BATAM TERKINI

Berlangsungnya Pemilu Ada di Tangan Masyarakat. Polda Kepri Siap Mengamankan

Kita sudah lakukan kesiapan pasukan dengan menyesuaikan masing-masing setiap wilayah yang ada di Kepri.

Berlangsungnya Pemilu Ada di Tangan Masyarakat. Polda Kepri Siap Mengamankan
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, S.Ik 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Dalam pengamanan pemilihan umum 2019 mendatang. Polisi Daerah (Polda) Kepri telah siap melakukan pengaman. Pengaman dilakukan untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan legislatif, dan presiden berjalan dengan baik dan aman. Demikian disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Sik.

Dia mengaku sudah menghitung kekuatan internal dan menyikapi lingkungan luar.

"Kita juga berkoordinasi dengan teman-teman di TNI, dan pemerintah daerah, serta intansi terkait guna memberikan keamanan sampai proses penyelenggaraan pemilu usai," katanya, Selasa (04/09/2019).

Baca: Kapal Penumpang Jemaja - Tarempa Selesai Oktober 2018, Berikut Penjelasan Dishub-LH Anambas

Baca: Hadapi Tender Pengelolaan Air di Batam, ATB Siap Bertarung Maksimal

Baca: VIDEO. Isak Tangis Pecah saat Rahman dan Akbar Tidak Kenal Orangtuanya

Andap menyebutkan yang paling utama dalam keamanan pemilu adalah di tangan Masyarakat yang memegang Marwah dan daulat di Negeri ini.

"Masyarakat juga harus bersama-sama menjaga keamanan dalam proses pemilihan. Tidak mudah terpengaruh provokasi. Kami juga sudah menyiapkan segala sesuatu untuk pengaman," terangnya.

Beberapa lalu juga disebutkan Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Imam Santoso. Pengamanan pemilu 2019, akan menurunkan seluruh pasukan Brimob untuk mengamankan hingga penyelenggaraan pemilu usai.

"Kita sudah lakukan kesiapan pasukan dengan menyesuaikan masing-masing setiap wilayah yang ada di Kepri. Sebab Kepri memilki wilayah dan letak geografis yang berbeda-beda setiap Kabupaten/kota," ucapnya.

Selain pengaman pemilu 2019 yang di sampaikan. Kata Imam juga sudah mengirim dua peleton pasukan dari Wanteror dan Jibom untuk pengamanan Asian games.

"Sebelum pelaksana Asian games tanggal 18 Agustus dimulai, tanggal 14 Agustus lalu pasukan kita sudah berada di Palembang. Intinya kami pasti siap menerjunkan anggota untuk pengaman pemilu," sebutnya beberapa waktu lalu. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved