BATAM TERKINI

Pasar Mitra 2 Hadir di Batam Center, Rudi Ingatkan Masalah Kebersihan

Saya titip kebersihannya. Karena ini bisa menarik masyarakat dalam dan luar negeri. Yang ditanya itu, kebersihan," ujarnya

Pasar Mitra 2 Hadir di Batam Center, Rudi Ingatkan Masalah Kebersihan
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota Batam, Rudi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menandai peresmian Pasar Mitra 2 di Batam Center, Senin (10/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota Batam, Rudi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menandai peresmian Pasar Mitra 2 di Batam Center, Senin (10/9/2018). Pasar ini berlokasi di Komplek Mitra Raya 2.

Pada seremonial kegiatan itu, tak banyak yang disampaikan Joveno Ongkar mewakili manajemen pasar. Ia hanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan masyarakat.

"Terima kasih, selamat menikmati," kata Joveno.

Pasar Mitra 2 diklaim sebagai pasar terbesar dan terlengkap, khususnya di area Batam Center. Kerapihan dan kebersihan pasar menjadi prioritas. Pasar ini juga memiliki area parkir yang luas. Dilengkapi food court, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam, Rudi menaruh harapan besar terhadap kelangsungan Pasar Mitra 2 ke depannya.

"Mudah-mudahan pasar ini bisa jadi contoh," kata Rudi.

Baca: Terkiat Drop Out Parkir, Amsakar Akan Sosialisasi Selama 3 Bulan

Baca: Data Ganda Pemilih 10.798, Berikut Temuan Bawaslu Batam di Setiap Kecamatan

Baca: Data Ganda Pemilih 10.798, Berikut Temuan Bawaslu Batam di Setiap Kecamatan

Ia menitikberatkan kalimatnya pada penjagaan kebersihan area pasar. Lantaran hal tersebut bisa menjadi pertimbangan masyarakat memutuskan datang ke sebuah lokasi. Baik dari dalam maupun luar negeri.

"Saya titip kebersihannya. Karena ini bisa menarik masyarakat dalam dan luar negeri. Yang ditanya itu, kebersihan," ujarnya.

Rudi mengaku pernah diprotes orang luar, gara-gara masalah kebersihan. Dalam hal cuci piring misalnya. Tak jarang satu wadah berisi air cuci piring, bisa digunakan untuk beberapa kali piring atau lainnya, sampai air tersebut kotor.

Kejadian seperti ini rawan menimbulkan masalah kesehatan. Ia berharap, masalah kebersihan betul-betul dijaga di sana. Harapan juga disampaikan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

"Harapannya semoga sukses. Bukan hanya di penjualan tapi dari wisatawan yang datang. Tetap jaga kebersihan," kata Lukita.

Turut hadir Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Cahya, dan tamu undangan lainnya pada peresmian Pasar Mitra 2. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help