Karimun Terkini

Belasan Wartawan di Karimun Mengikuti Ujian Kompetensi . Ini Bunyi Pesan Bupati ke Wartawan

Untuk meningkat profesionalismenya, belasan awak mediq di Karimun mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Belasan Wartawan di Karimun Mengikuti Ujian Kompetensi . Ini Bunyi Pesan Bupati ke Wartawan
Tribun Batam/Elhadif Putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka UKW yang dilaksanakan di Gedung Nasional di kawasan Tanjungbalai. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Untuk meningkat profesionalismenya, belasan awak media di Karimun mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Sebanyak 18 wartawan dari media cetak dan online mengikuti ujian selama dua hari, Jumat (14/9/2018) dan Sabtu (15/9/2018) di gedung nasional Kabupaten Karimun, di kawasan Tanjungbalai.

Baca: PWI Kepri Kembali Gelar UKW untuk Wartawan di Tanjungpinang

Baca: PWI Gelar UKW Angkatan Kelima, Enam Wartawan Tribun Yakin Lulus Ujian

Baca: 16 Wartawan Karimun Lulus UKW

Dari total peserta, sebanyak 12 diantaranya mengikuti ujian tingkat muda dan enam lainnya mengikuti tingkat utama. Mereka dibagi ke dalam tiga kelompok, yang masing-masing diuji oleh satu orang penguji.

Dalam ujian tersebut, panitia yang berasal dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun menghadirkan tiga penguji dari dosen UPN Veteran Yogyakarta.

"Dimana UPN Veteran ini merupakan satu dari beberapa lembaga penguji yang telah ditunjuk oleh dewan pers," kata ketua panitia UKW, Ernes Hutabarat.

UKW dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Dalam sambutannya Rafiq mengucapkan selamat datang kepada para penguji di Bumi Berazam.

Rafiq menyampaikan perkembangan media dan informasi di masa sekarang sangat luar biasa. Diungkapkannya, siapa yang menguasai iformasi maka akan dapat menguasai dunia.

"Semoga wartawan kita berubah menjadi wartawan profesional dan berkualitas setelah lulus UKW ini serta dapat membantu membangun karimun. Jangan gugup, namanya juga ujian," tambahnya.

Untuk meningkatkan kualitas awak media di Karimun, rencananya Pemerintah Daerah juga akan mengirimkan para wartawan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan jurnalistik di luar daerah.

"Saya pesan kepada Kabag Humas agar dapat mengikutkan wartawan untuk studi bandung. Semoga kawan-kawan media ini lulus dan bisa ikut studi banding," katanya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved