Bintan Terkini

Kapolres Bintan Bicara Blak Blakan Soal Narkoba di Wilayah Hukumnya

Kapolres Bintan memastikan, dari sekian pengungkapan narkotika selundupan yang diungkap pihaknya, posisi Bintan hanyalah tempat transit semata.

Kapolres Bintan Bicara Blak Blakan Soal Narkoba di Wilayah Hukumnya
Tribun Batam/Aminudin
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang bersama Kasatnarkoba Polres Bintan AKp Joko P saat melakukan pemusnahan sebagian barang bukti sabu 3 Kg yang diamankan dari tersangka DS. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memastikan, dari sekian pengungkapan tindak pidana narkotika selundupan yang diungkap pihaknya, posisi Bintan hanyalah tempat transit semata.

"Kenapa demikian, karena selalunya memang demikian. Orang-orang ini selalu akan membawa hasil kejahatan mereka ke luar Bintan, pulau jawa diantaranya. Ada yang ke Jakarta, ada yang ke Madura,"kata Boy.

Baca: Pria Ini Mau Saja Disuruh Bawa Sabu 3 Kilogram Lewat Kapal Pelni

Baca: Didik Nekat Bawa Sabu 3 Kilogram Dari Malaysia. Ini Upah yang Didapat Bila Sabu Bisa Lolos

Baca: Lewat Pelabuhan Tikus Lobam Selundupkan Sabu 3 Kg. Pria Ini Diringkus Satresnarkoba Bintan

Adalah kemungkinan kecil barang narkotika yang masuk lewat Bintan akan diedarkan ke Bintan juga. Mungkin ada juga diedarkan ke Bintan, tapi kemungkinan hal tersebut kapasitasnya kecil. Secara penduduk, jumlahnya tidak signifikan bagi pelaku kejahatan barang haram narkotika.

Lebih lanjut dijelaskan Boy, wilayah Kepri hampir sebagian besar adalah perairan, pun dengan Bintan. Hampir 90 persen wilayahnya adalah lautan. Otomotis wilayah Kepri terdiri pulau pulau.

"Dan pulau pulau itu rata rata tidak hanya punya pelabuhan resmi, tapi juga ilegal. Maksudnya begini, setiap daratan yang ada pulau pulau di Kepri berpotensi dimasuki kapal,"kata Boy.

Kondisi demikian rawan. Dalam rangka mencegah kerawan penyelundupan narkotika, Polres Bintan akan senantiasa melakukan berbagai upaya pengamanan ekstra ketat. Diantaranya mengaktifkan reserse, mengaktifkan peran dan pengawasan petugas Bhabinkantibmas, melalui serangkaian patroli perairan bersama.

"Kemudian seperti yang telah kami lalukan saat ini, mengungkap narkoba dengan berkolaborasi dengan BNNP. Itu semua bentuk cara kita mengawasi perairan yang ada di Kepri ini terutama bila ada barang yang masuk melalui jalur jalur tikus,"kata Boy. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help