Karimun Terkini

Asyik Razia Gabungan, Petugas Temukan Sabu dan Alat Hisap Milik Pengendara Motor

Seorang pengendara sepeda motor diringkus tim gabungan empat polsek yang berwilayah tugas di Pulau Karimun pada Sabtu (15/9/2018) malam

Asyik Razia Gabungan, Petugas Temukan Sabu dan Alat Hisap Milik Pengendara Motor
Tribun Batam/Elhadif Putra
Personel gabungan empat polsek di Pulau Karimun saat gelar Operasi Cipta Kondisi. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Seorang pengendara sepeda motor diringkus tim gabungan empat polsek yang berwilayah tugas di Pulau Karimun pada Sabtu (15/9/2018) malam.

Pria berinisial Hl tersebut langsung diamankan setelah petugas menemukan adanya dua paket sabu beserta alat hisapnya.

Baca: Pria Ini Mau Saja Disuruh Bawa Sabu 3 Kilogram Lewat Kapal Pelni

Baca: Didik Nekat Bawa Sabu 3 Kilogram Dari Malaysia. Ini Upah yang Didapat Bila Sabu Bisa Lolos

Baca: Lewat Pelabuhan Tikus Lobam Selundupkan Sabu 3 Kg. Pria Ini Diringkus Satresnarkoba Bintan

Pengungkapan ini terjadi di saat personel dari Polsek Balai Karimun, Polsek KKP, Polsek Tebing dan Polsek Meral melaksanakan operasi cipta kondisi gabungan di jembatan satu Coastal Area Karimun.

Hl hanya bisa pasrah ketika petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan narkoba yang dibawanya. Ia beserta barang bukti narkoba, alat hisap dan satu sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BP 2671 SK kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Karimun untuk diproses lebih lanjut.

"Kita menemukan ada satu orang membawa narkoba jenis sabu sebanyak dua paket dan alat hisapnya," kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, Minggu (16/9).

Dari hasil pemeriksaan awal, Hl mengaku belum lama mengkonsumsi narkoba. Barang bukti sabu yang ditemukan polisi adalah sisa dari pemakaiannya sebelum tertangkap.

"Kalau pengakuannya baru beberapa hari memakai narkoba," ujar Hengky.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Karimun tersebut menyebutkan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap penangkapan Hl, termasuk menelusuri sumber sabu yang ditemukan.

"Kita sedang melakukan pengembangan," tutur Hengky.

Operasi cipta kondisi diawali dengan apel di Mako Polsek Balai Karimun, yang dipimpin Kapolsek Balai Karimun, AKP Yanuar Rizal. Turut melaksanakan kegiatan Kapolsek Tebing (Budi Hartono), Kapolsek KKP Tanjungbalai Karimun (Anwae Syafrudin), Waka Polsek Balai Karimun (AKP A Anizar), Waka Polsek Meral (Iptu Indra Buana Lubis), Kanit Reskrim Polaek Balai Karimun (Iptu Rustam Efendi Silaban), Kasium Polsek Tebing (Iptu Syahrial) serta personel keempat Polsek.

Dalam kegiatan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun sasaran operasi adalah menemukan senjata api, senjata tajam, narkoba ataupun barang-barang berbahaya lainnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help