BATAM TERKINI

Kapolda Kepri : Kita Akan Identifikasi 11 Potensi Konflik Jelang Pemilu 2019

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi menjelaskan, rencana pengamanan dilakukan Polda Kepri akan dilakukan secara detail.

Kapolda Kepri : Kita Akan Identifikasi 11 Potensi Konflik Jelang Pemilu 2019
TRIBUNBATAM.id/DEWANGGA RUDI SERPARI
Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat memberikan keterangan pers usai simulasi pengamanan Pemilu 2019 di dataran Engku Puteri, Rabu (19/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gubernur Kepri Nurdin Basirun, berharap dukungan masyarakat dalam memaknai demokrasi.

Ini agar tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dalam apel gelar pasukan operasi mantap seligi menyatakan optimisme pelaksanaan pemilihan umum 2019 berjalan lancar.

"Dilihat dalam kekuatan gelar pasukan, kita yakin dan percaya apalagi didukung masyarakat untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman. Dasarnya masyarakat harus sudah mengerti makna demokrasi, insyaallah masyarakat tidak mudah diprovokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi menjelaskan, rencana pengamanan dilakukan Polda Kepri akan dilakukan secara detail.

"Kita akan mengidentifikasikan 11 potensi konflik yang ada di sini, artinya ini acuan bagi kami untuk menyiapkan rencana pengamanan secara detail. Index kerawanan Pemilu nanti kawan-kawan Bawaslu yang akan mengeluarkan.tentunya hal ini tidak akan terwujud tanpa dukungan aktif dari masyarakat," ujarnya.

Baca: Bom Meledak, Dua Orang Tewas Ditembak. Begini Suasana Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

Baca: Gelar Rapat Konsolidasi, Amsakar Jamin Timnya Berkampanye Santun

Baca: Tak Mau Kalah, China Balas Tarif Impor Amerika Serikat dengan Aturan Ini

Kapolda Kepri kembali menuturkan kesiapan seluruh personel Kepolisian Kepulauan Riau dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Untuk kekuatan personil kita seluruhnya siap, kecuali dikurangi yang sakit. Kita learning by experience, kita buat perkiraan ancaman termasuk hal hal yang unpredictable.

Di sini di dalam skema pelaksanaan pemilu kan ada penyelenggara ada pengawas, dan pengamaman nanti kita komunikasikan. Berbicara mengenai pengamanan polri harus siap," ucapnya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help