BATAM TERKINI

KPU Batam : Parpol Sebaiknya Lakukan Deklarasi Kampanye Damai

KPU Kota Batam mendorong partai politik peserta Pemilu 2019 dan pihak terkait lainnya mendeklarasikan kampanye damai

KPU Batam : Parpol Sebaiknya Lakukan Deklarasi Kampanye Damai
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ketua KPU Batam Syahrul Huda 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mendorong partai politik peserta Pemilu 2019 dan pihak terkait lainnya mendeklarasikan kampanye damai, sebelum tahapan kampanye dimulai 23 September 2018.

"Sekalipun kewenangan ada di provinsi, namun kami pikir Batam perlu melaksanakan deklarasi kampanye damai," kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda di Batam, Kamis (20/9/2018).

Dia juga menuturkan, pelaksanaan deklarasi ini untuk menyuarakan semangat kampanye sehat, agar terhindari dari berbagai kampanye hitam dan kampanye negatif yang dapat merugikan pihak lawan.

Pada pelaksanaan deklarasi ini ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan KPU bersama Polresta Barelang dalam mengadakan deklarasi kampanye damai, di antaranya jumlah penduduknya yang padat dan beragam.

Baca: Aliran Air Tak Beraturan, Warga Minta Semua Air Dialirkan ke Laut. Ini Jawab Pengembang

Baca: Banyak Miliki Tempat Bersejarah, Pemko Batam Diminta Serius Kelola Pulau Bulang

Baca: Di Indonesia Baru Ada di 11 Kota, BP Batam Bangun Pengelolaan Limbah di Batam Centre

Sebab asumsinya jumlah penduduk Batam itu 64 persen dari jumlah penduduk Kepri, alangkah baiknya, partai politik, aparat kepolisian, masyarakat, organisasi masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya melakukan deklarasi.

"Kita berharap seluruh partai politik peserta pemilu dan pihak terkait lainnya dapat menjalankan kampanye dengan baik hingga pemilu usai dilaksanakan," tuturnya.

Syahrul juga menambahkan, untuk rencaana pelaksanaan deklarasi Kampanye Damai rencananya akan digelar di Dataran Engku Putri, 21 September 2018, dua hari sebelum masa kampanye dimulai.

Dirinya juga berharap pemerintah kota Batam dapat turut mendukung dan memfasilitasi jalannya Deklarasi Kampanye Damai, termasuk mengizinkan lokasi pelaksanaan di alun-alun kota, Dataran Engku Putri.

"Kalau tempatnya kita belum tahu pasti akan kita gelar dimana, namun kita berencana akan kita gelar di Dataran Engku Putri,"jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help