BINTAN

Hadiri Deklarasi Damai, Peserta Parpol di Bintan Ini Datang Dengan Motor Bebek Super Nyentrik

peserta asal Partai Perindo Bintan datang ke lokasi deklarasi dengan mengenakan motor bebek antik yang dimodifikasi menjadi sangat nyentrik

Hadiri Deklarasi Damai, Peserta Parpol di Bintan Ini Datang Dengan Motor Bebek Super Nyentrik
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Seorang peserta deklarasi damai jelang pemilu 2019 datang dengan sepeda motor bebek antiknya, Minggu (23/9/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang diinisiasi Polres Bintan pada Minggu (23/9/2018) di Kijang Kota, Bintan Timur diikuti banyak perwakilan Parpol.

Ada pemandangan unik dalam deklarasi damai ini. Selain para peserta mengenakan ikat  kepala bendera merah putih yang menyimbolkan semangat persatuan Indonesia, beberapa peserta parpol hadir dengan gaya nyentrik ke Lapangan Relife Antam, lokasi perhelatan deklarasi.

Misalnya, seorang peserta asal Partai Perindo Bintan datang ke lokasi deklarasi dengan mengenakan motor bebek antik yang dimodifikasi menjadi sangat nyentrik. Bebek antik tersebut dimodifikasi dengan menambahkan sebuah sespan. Modifikasi sespan dengan bak di samping sepeda motor tersebut membuat tampilan sepeda motor menjadi begitu nyentrik.

Baca: Satu Orang Luka Sabetan Senjata Tajam, Warga Amankan Dua Kelompok Remaja Berkelahi

Baca: Luncurkan Privilege Card, CitraPlaza Nagoya Gelar Thank You Dinner

Baca: Parkir 15 Menit Tidak Perlu Bayar, Kasaker Pelabuhan Domestik Malah Belum Tahu

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, acara deklarasi yang mereka inisiasi berlangsung lancar. Ia mengatakan, pihaknya merasa sangat perlu melaksanakan deklarasi damai jelang pemilu di Bintan.

Berdasarkan laporan yang ia terima, deklarasi oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu, hanya dilaksanakan di tingkat provinsi.

"Kemarin saya dilaporkan oleh Kasat Intel, menanyakan untuk deklarasi kita (Bintan) nanti seperti apa. Dilaporkan ke saya, yang melaksanakan adalah KPU Provinsi Kepri. Nah, alangkah lebih baiknya kita juga di Bintan harus melaksanakan. Agar apa, sebagaimana kita ketahui menjelang 2019, suasana sudah menghangat. Di medsos, hoax hoax bertebaran, yang satu menghina yang ini yang itu. Dasar itulah perlunya kita berkumpul di sini untuk menyatukan hati," kata Boy.

Ia mengingatkan, deklarasi damai yang ditandai bubuhan tanda sejumlah peserta parpol tak boleh hanya sebatas seremonial belaka. Deklarasi menurutnya adalah komitmen bersama untuk melaksanakan pemilu yang damai, aman dan sejuk. "Kita satukan hati, satukan langkah, untuk pemilu yang lebih baik," kata Boy. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help