PEMILU 2019

Hari Ini Masa Kampanye Dimulai, KPU Batam Ingatkan Tidak Sebarkan Hoaks

Kita berharap peserta pemilu dapat mematuhi aturan yang ada dalam tahapan kampanye dan tidak menyebarkan informasi hoaks dan fitnah

Hari Ini Masa Kampanye Dimulai, KPU Batam Ingatkan Tidak Sebarkan Hoaks
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Komisioner KPU Batam, Divisi Teknis Zaki Setiawan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Memasuki masa kampanye yang dimulai pada Minggu (23/9/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam berharap berlangsung dengan tertib dan kondusif.

"Kami penyelenggara Pemilu 2019 berharap pelaksamaam kampanye, dapat berlangsung dengan tertib dan kondusif di setiap kecamatan Kota Batam," kata Zaki Setiawan Komisioner KPU Batam, Divisi Teknis.

Zaki menyampaikan untuk peserta pemilu agar bisa melaksanakan kampanye santun sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan. Dengan tidak menyebarkan informasi hoaks, fitnah, dan tidak melaksanakan kampanye hitam.

"Kita berharap peserta pemilu dapat mematuhi aturan yang ada dalam tahapan kampanye dan tidak menyebarkan informasi hoaks, fitnah kepada masyarakat," ujarnya.

Baca: Hadiri Deklarasi Damai, Peserta Parpol di Bintan Ini Datang Dengan Motor Bebek Super Nyentrik

Baca: Koordinator Sekretariat Bawaslu Anambas Diberhentikan, Agus Malah Tahu dari Grup WA

Baca: Deklarasi Kampanye Damai Tak Sesuai Aturan, SBY Protes Keras

Zaki memberitahu, bahwa pemasangan alat peraga kampanye hanya diperbolehkan di lokasi yang telah ditentukan. Lokasi pemasangan juga dibagi, baik untuk baliho dan spanduk di masing-masing kelurahan atau kecamatan.

Adapun titik yang di tetapkan KPU untuk pemasangan baliho dan spanduk ke parpol ada beberapa titik yang ditentukan. Untuk pemasangan baliho ada sekitar 47 titik, sedangkan untuk pemasangan spanduk ada sekitar 160 titik.

"Kemarin kami sudah melakukan sosialisasi untuk titik pemasangan spanduk dan baliho kepada parpol. Dan diharapkan parpol mematuhi aturannya,"tuturnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved