BATAM TERKINI

Disdukcapil Sisir sejumlah Sekolah untuk Rekam Data KTP Pelajar, Ini Pesan Kadisdukcapil

Disdukcapil Kota Batam sediakan dua mobil untuk mendatangi sekolah-sekolah dalam proses pendataan dan perekaman KTP-el.

Disdukcapil Sisir sejumlah Sekolah untuk Rekam Data KTP  Pelajar, Ini Pesan Kadisdukcapil
tribunbatam/alfandi simamora
Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Disdukcapil Kota Batam sediakan dua mobil untuk mendatangi sekolah-sekolah dalam proses pendataan dan perekaman KTP-el bagi pelajar yang usia 16 tahun di setiap sekolah di Batam.

Hal ini disediakan dalam rangka mendukung data pemilih yang masih usia 16 tahun dan hendak memasuki usia 17 tahun pada jelang pemilu 2019 mendatang.

"Jadi nanti ada dua mobil yang kita jadwalkan setiap hari untuk menyisir sekolah-sekolah di Batam. Hal itu dilakukan untuk mendata dan melakukan perekaman bagi pelajar yang masih usia 16 tahun," kata Kadisdukcapil Kota Batam, Said Khaidar saat menghadiri forum di Kantor KPU Batam, Selasa (2/10/2018).

Baca: Dinas Bina Marga Perbaiki Saluran di Depan Kantor Disdukcapil, Jalan tak Tergenang Lagi

Baca: Jelang Pemilu Banyak Warga Batam Belum Urus e-KTP, Ini Kata Disdukcapil

Baca: E-KTP Penting buat Syarat Pemilih Pemilu 2019, Bupati Sidak ke Disdukcapil Bintan

Said juga memberitahu, nantinya untuk anak-anak yang masih berumur 16 tahun itu masih hanya di data saja, belum dikasih fisik KTP-el menjelang dia berumur 17 tahun.

"Tapi misalnya nanti pada tanggal 28 pada saat penetapan batas waktu penermatan data pemilih sudah umur 17 tahun, itu bisa kita cetak.Dan kalau ada yang sudah berumur 17 tahun, kita cetak langsung,"ungkapnya.

Said juga menambahkan, penyisir di setiap sekolah bagi pelajar yang masih usiav16 tahun ini, disamping untuk kemudahan pesta demokrasi agar bisa memilih, mungkin juga bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah.

"Kan perlu juga KTP-el itu bagi pelajar yang sudah selesai sekolah ingin melanjutkan sekolahnya, ataupun keperluan pengurusan lainnya,"jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved