CCTV dan Bukti Transfer Jadi Modal Polda Jawa Barat Dalami Kasus Ratna Sarumpaet

Meski telah terjadi hampir dua minggu, hingga ini Ratna Sarumpaet tak melaporkan penganiayaan yang disebut menimpanya ke pihak kepolisian

TRIBUNBATAM.id - Aktivis gerakan #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet diduga dianiaya sejumlah orang tak dikenal (OTK) di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung pad 21 September 2018 lalu.

Meski telah terjadi hampir dua minggu, hingga ini Ratna tak melaporkan penganiayaan yang disebut menimpanya ke pihak kepolisian.

Namun memalui politisi Gerindra Eka Gumilar, Ratna Sarumpaetmenyampikan pesan terkait kasus diduga penganiayaan tersebut.

Baca: Polisi Sayangkan Sikap Ratna Sarumpaet Tak Lapor Polisi Jika Benar Alami Kekerasan, Malah ke Medsos

Baca: Ingin Kembangkan Pelabuhan, BP Batam Terinspirasi Terusan Suez di Mesir

Baca: Dijanjikan Rp 10 Juta, Korban Angin Kencang di Siantan Masih Belum Terima

Melalui akun Twitter-nya, Eka Gumilar mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet meminta agar kasusnya tidak perlu dibesar-besarkan di media.

"Saya baru selesai komunikasi dengan Kak Ratna, hanya berpesan mohon kasusnya tidak diperbesar media, karena cukup menggangu untuk keluarganya," tulis Eka Gumilar.

Kepolisian Polda Jabar memberi keterangan terkait kasus tersebut karena lokasi penganiayaan disebut berada di wilayah cakupannya.

"Belum ada laporan, itu sumbernya dari mana dan siapa, pastikan dulu," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via ponselnya, Selasa (2/10/2018).

Meski belum ada laporan terkait penganiayaan tersebut, namun Polda Jabar telah melakukan penyelidikan untuk mencari keberan kasus tersebut.

Dari penyelidikan Polda Jabar hasilnya nihil, tak ada penganiayaan di sekitar bandara Husein Sastranegara, Bandung seperti yang dikabarkan menimpa Ratna Sarumpaet

23 rumah sakit di Bandung yang didatangi Polda Jabar juga tak ditemukan perawatan yang dilakukan atas nama Ratna Sarumpaet.

Polisi malah menemukan fakta dari data telepon bahwa Ratna berada di Jakarta sejak 20-24 September.

Fakta lain yang menjadi bukti kunci yakni, rekaman CCTV Ratna berada di Rumah Sakit bedah Bina Estetika, Menteng, jakarta Pusat.

Fakta penguat juga dibeberak oleh Polda Jabar, yakni bukti transfer dari rekening Ratna Sarumpaet ke rekening Bina Estetika.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Alfin Wahyu Yulianto)

Editor: nandrson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved