KARIMUN TERKINI

Cegah Praktik Pungutan Liar, Saber Pungli Karimun Pantau Penerimaan CPNS

"Kita akan coba berkoordinasi dengan Pemda agar Tim Saber Pungli dapat dilibatkan dalam penerimaan CPNS ini," kata Gima.

Cegah Praktik Pungutan Liar, Saber Pungli Karimun Pantau Penerimaan CPNS
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun Kompol Agung Gima Sunarya 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Penyelenggaraan penerimaan CPNS di Kabupaten Karimun akan diawasi dan dipantau. Pemantauan akan dilakukan oleh tim Saber Pungli Kabupaten Karimun dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun yang juga Pejabat Waka Polres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan tujuan dilakukannya pemantauan adalah mencegah praktik percaloan atau praktik pungutan liar terhadap para pendaftar.

"Kita akan coba berkoordinasi dengan Pemda agar Tim Saber Pungli dapat dilibatkan dalam penerimaan CPNS ini," kata Gima.

Disebutkan Gima, penerimaan CPNS bisa saja dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan mengaku dapat membantu meluluskan peserta.

Baca: INFO CPNS 2018 - Begini Cara Temukan Formasi CPNS yang Hilang di sscn.bkn.go.id

Baca: Banyak Pelamar Resah, Formasi CPNS 2018 Menghilang di sscn.bkn.go.id

Baca: INFO CPNS 2018 - Sudah 1,5 Juta Pelamar Pilih Formasi, Peminat Instansi Ini hanya 181 Orang

Gima menegaskan jika ditemukan ada hal seperti itu maka akan tim saber pungli akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Apabila ada oknum yang bermain, baik titipan atau ada seseorang yang mungkin bisa membawa calon PNS tersebut maka akan diberi tindakan tegas," ujarnya.

Ditambahkan Gima, tujuan pemantauan dan kerja sama adalah untuk menghindari oknum-oknum yang memanfaatkan jabatan dalam mencari keuntungan.

"Kita inginkan penerimaan CPNS ini tidak merugikan masyatakat karema memang bisa lolos murni tanpa uang," ungkapnya.

Mengenai kerjasama dengan Pemerintah Daerah, ditambahkan Gima adalah hal yang dapat dilakukan seperti MoU antata Mabes Polri dengan pemerintah pusat dalam hal penerimaan CPNS. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved