Wakil Ketua DPRD Anambas Usulkan Dua Kantor OPD Pindah ke Pulau Jemaja‎

potensi pariwisata dan pertanian dan pangan menjadi salahsatu potensi unggulan yang ada di satu pada tiga pulau besar di Anambas itu.

Wakil Ketua DPRD Anambas Usulkan Dua Kantor OPD Pindah  ke Pulau Jemaja‎
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Amat Yani 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas meminta dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan Kabupayen Kepulauan Anambas untuk pindah ke Jemaja.

Menurutnya, potensi pariwisata dan pertanian dan pangan menjadi salahsatu potensi unggulan yang ada di satu pada tiga pulau besar di Anambas itu.

"Kami mengusulkan dan mendesak seperti itu. Sebab, potensi di sana ada bahkan sudah ditetapkan di sana," ujar Amat Yani Kamis (18/10/2018).

Ia menilai, kehadiran Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang saat ini ada di kecamatan di Pulau Jemaja dirasa kurang cukup untuk mendorong dan memaksimalkan potensi yang ada di sana.

Ia kemudian mencontohkan ‎kantor Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri yang lokasinya berada di Kota Batam, meski ibukota Provinsi Kepri berada di Tanjungpinang.

"Yang di provinsi saja bisa, artinya kan tidak harus semua di ibukota," ungkapnya. Amat Yani pun mengklaim hibah lahan telah dipersiapkan untuk merealisasikan hadirnya dua kantor OPD itu di Anambas.

Baca berita terkait di Tribun Batam, Jumat (19/10/2018)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved