ANAMBAS TERKINI

Wakil Bupati Anambas Pantau Ujicoba Listrik, Pasokan Masih Mencukupi

"Sebelumnya sudah dilakukan pengkajian, dan ujicoba yang dilakukan pada Senin (5/11/2018) sore kemarin berjalan dengan lancar," ujarnya Selasa (6/11/2

Wakil Bupati Anambas Pantau Ujicoba Listrik, Pasokan Masih Mencukupi
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Warga Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur yang mengerjakan kapal pompong. Masih mengandalkan listrik desa, masih ada desa di Anambas yang belum tersentuh listrik 24 jam. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Unit pelayanan pelanggan PLN Rayon Anambas melakukan uji coba pengoperasian listrik di kantor Bupati Anambas di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan.

Jaswir Manager Unit Pelayanan Pelanggan Rayon Anambas mengatakan, ketersediaan listrik sebesar 240 Kva bakal mengakomodir kebutuhan listrik pada bangunan bertingkat yang bersebelahan dengan kantor Polres Anambas itu.

"Sebelumnya sudah dilakukan pengkajian, dan ujicoba yang dilakukan pada Senin (5/11/2018) sore kemarin berjalan dengan lancar," ujarnya Selasa (6/11/2018).

Pihaknya pun memastikan kalau pemasangan arus listrik di Kantor Bupati itu bakal berdampak pada pemakaian yang biasa digunakan oleh masyarakat.

Menurutnya, pasokan listrik yang ada masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pasokan listrik ke depan masih cukup, serta tidak mengganggu kebutuhan listrik masyarakat," ungkapnya.

Baca: Pemkab Anambas Berharap Upah Minimum Sektoral Kabupaten Sudah Bisa Ditetapkan Bulan Ini

Baca: Masuk Musim Utara, Warga Anambas Andalkan KM Sabuk Nusantara untuk Transportasi laut

Baca: Cegahan Penggunanan Narkoba, Bupati Anambas dan Pegawai Ramai-ramai Tes Urine

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang menyasikan langsung ujicoba listrik di Kantor Bupati itu pun, mengapresiasi kinerja dari PLN di Anambas.

Menurutnya, hal ini merupakan instrumen penting dalam mengoperasionalkan kantor Pemerintahan yang nantinya bakal ditempati.

"Ujicoba sudah selesai dilaksanakan. Saya pun menyaksikan ujicoba peralatan yang telah terpasang di kantor Bupati itu," ungkapnya.

Ia pun mengatakan kalau proses pemindahan mulai dari perlengkapan penunjang kantor dilakukan secara berangsur. Proses pindah kantor dan penempatan kantor Bupati pun, menurutnya akan dikoordinasikan lebih lanjut bersama Bupati Anambas.

"Untuk itu nanti akan dibicarakan kembali bersama Pak Bupati," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved