PEMILU 2019

Jangkau Pemilih Milenial, KPU Bintan Rela Sebarang Lautan Untuk Merekam Data

kegiatan KPU Bintan ke SMA Mantang penting dilakukan dalam rangka mengakomodir pemilih pemula yang akan didaftarkan sebagai pemilih.

Jangkau Pemilih Milenial, KPU Bintan Rela Sebarang Lautan Untuk Merekam Data
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Petugas KPU Bintan tengah merekam data salah satu siswa SMA di Pulau Mantang 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Pemilih pemula atau kalangan milenial dalam pesta demokrasi 2019 mendatang merupakan perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan.

Banyak dari mereka yang masih perlu didata dalam daftar pemilih. Karena itu, KPU Bintan belakangan ini aktif menyambangi sejumlah sekolah guna membantu para milenial tersebut terdata.

Rabu (7/11/2018), misalnya KPU Bintan mendatangi SMA Mantang yang terletak di Pulau Mantang. Demi menjangkau kalangan remaja tersebut, KPU rela sampai menyeberangi lautan demi bisa merekam data mereka.

"Kami memang harus banyak main jemput bola untuk pemilih pemula yang kerap disebut kalangan millenial ini. Salah satunya dengan menyebrang ke pulau Mantang," kata Irianto, Sekretaris Disdukcapil Bintan.

Baca: KPU Bintan Siapkan Anggaran untuk Alat Peraga Kampanye, Prosesnya Tetap Lelang

Baca: KPU Bintan Deklarasikan Forum Pemutakhiran Data Pemilih Bersama Pemda

Baca: KPU Bintan Tetapkan 267 Orang Calon Legislatif. Ini Sebaran Daerah Pemilihannya

Baca: KPU Bintan Imbau Warga Rekam KTP Elektronik Biar Dapat Mencoblos, Begini Penjelasannya

Meski harus menyebrangi lautan, para fungsionaris KPU mengaku senang.

Komisioner KPU Bintan Divisi Perencanaan dan Data, Haris Daulay mengatakan, kegiatan mereka ke SMA Mantang penting dilakukan dalam rangka mengakomodir pemilih pemula yang akan didaftarkan sebagai pemilih.

Haris menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut koordinasi dalam menghadapi pemilu. Haris menambahkan bahwa lancarnya acara juga karena dukungan pihak Kecamatan Mantang dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mantang dengan berkoordinasi dengan pihak SMAN 1 Mantang.

"Ada 62 siswa calon pemilih pemula, dengan 10 siswa sudah merekam dan 1 orang sakit, sehingga yang dilakukan perekaman sekitar 51 siswa", ujar Haris.

Haris menambahkan, setelah SMAN 1 Mantang, kedepannya, KPU Bintan bersama Disdukcapil dan Bawaslu Bintan akan melakukan perekaman ke sekolah di Teluk Bintan dan Bintan Pesisir dalam beberapa hari kedepan.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved