BATAM TERKINI

Kecelakaan Lalulintas Pembunuh Nomor Satu, Isdianto Kukuhkan Relawan Salud

berdasarkan angka kecelakaan lalulintas, raksasa pembunuh nomor satu lebih tinggi dibanding bencana alam yang ada di seluruh dunia.

Kecelakaan Lalulintas Pembunuh Nomor Satu, Isdianto Kukuhkan Relawan Salud
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Wakil Gubernur Kepri Isdianto ikut senam bersama dengan anak-anak dari TK dan Paud yang ada di Kota Batam sempena Pengukuhan Relawan Salud di Hotel Golden View Bengkong Batam, Rabu (7/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri menggelar kegiatan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) di Hotel Golden View Bengkong Batam, Rabu (7/11/2018).

Dalam kegiatan itu, diikuti ratusan anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) yang ada di Kota Batam. Selain itu turut dihadiri Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat , Mohamad Risal Wasal, serta Wakil Gubernur Kepri Isdianto.

Isdianto pun berkesempatan mengkukuhkan relawan Salud Kepri dengan pemberian bendera pataka kepada ketua terpilih Evi.

Usai melakukan pengukuhan, Isdianto beserta Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat, Mohamad Risal Wasal ikut melakukan senam sehat bersama ratusan anak-anak TK dan Paud.

Kepala BPTD wilayah IV Riau dan Kepri S. Ajie Panatagama menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang kian menjadi prihatin semua pihak.

"Titik puncak pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka membentuk komunitas relawan sadar lalulintas usia dini (Salud). Ini adalah bentuk tugas dan tanggungjawab bagaimana membentuk, menangani aspek keselematan. Bahwasannya dibentuknya program Salud ini, sebagai tindak kelanjutan aksi keselamatan secara nasional," katanya, Rabu (07/11/2018).

Baca: Satlantas Polresta Pastikan Ada Pengalihan Lalulintas Simpang Kabil, Wakasatlantas: Bukan Hari Ini

Baca: Kisah-kisah Tak Terungkap Paspampres! Inilah Trik Pengawal Presiden Soeharto Akali Lampu Lalulintas

Baca: Polisi Sedang Gencar Razia, Permohonan Urus SIM di Polresta Barelang Membludak

Baca: Kedapatan Tak Bawa STNK Saat Ada Razia, 3 Anggota Polisi Kena Tilang

Sebab disampaikannya, tingkat kecelakaan lalulintas adalah raksasa pembunuh baru yang mengancam. Mengapa, berdasarkan angka kecelakaan lalulintas, raksasa pembunuh nomor satu lebih tinggi dibanding bencana alam yang ada di seluruh dunia.

"Tentunya harapan kita bersama, kepada seluruh relawan yang bersedia dan seluruh intansi dan pihak terkait mendukung ini," ujarnya yang juga menginformasikan esok rangkaian kegiatan dilanjutkan kampanye keselamatan dan dialog langsung bersama intansi terkait.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Keselamatan Dirjen Perhubungan Darat, Mohamad Risal Wasal menyebutkan, relawan Salud ini tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan pemerintah daerah.

"Komitmen kepala daerah, dan intansi terksitlah lah yang menentukan jalannya relawan ini. Kita berharap Salud yang dibentuk di Kepri menjadi percontohan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved