Instagram Dhani Dibekukan, Polisi Beralasan Lengkapi Berkas Perkara

"Akun Instragram milik AD (Ahmad Dhani) disita beserta handphone yang dipakai membuat video vlog," ungkap Barung di Mapolda Jatim, Jumat (16/11/2018).

Instagram Dhani Dibekukan, Polisi Beralasan Lengkapi Berkas Perkara
KOMPAS.COM
Ahmad Dhani diperiksa dalam kasus pencemaran nama baik di Mapolda Jatim 

TRIBUNBATAM.id, SURABAYA-Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur menyita akun Instagram milik musisi Ahmad Dhani Prasetyo (@ahmaddhaniprast).

Penyitaan itu dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dugaan pencemaran nama baik, terkait ucapan tidak menyenangkan di dalam vlog yang dibuatnya di Surabaya, Minggu (26/8/2018) lalu.

Akun Instragram milik Ahmad Dhani itu bertuliskan Ahmad Dhani Prasetyo, Ahmad Dhani Official Instagram ahmaddhani.com. Gambar profil Dhani memakai jas.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan anggota penyidik menyita akun IG milik Ahmad Dhani dari adminnya di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Akun Instragram milik AD (Ahmad Dhani) disita beserta handphone yang dipakai membuat video vlog," ungkap Barung di Mapolda Jatim, Jumat (16/11/2018).

Baca: Ahmad Dhani Tertawa Saat Difoto Polisi Bawa Papan Nama. Kayak Maling Motor, Tulisnya di Instagram

Baca: Ahmad Dhani Bertemu dengan Irwan Mussry, Suami Maia Estianty. Senyum Dhani Tuai Sorotan

Baca: Bandingkan dengan Ahok, Ahmad Dhani Minta Dituntut Ringan

Baca: Ajukan 3 Saksi Ahli, Simak Sejumlah Fakta Baru Terkait Kasus Vlog Idiot Ahmad Dhani

Barung mengatakan terkait perkara Ahmad Dhani pihaknya telah melimpahkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) ke kejaksaan.

"Barang bukti sudah lengkap termasik penyitaan akun Instragram dan handphone untuk melengkapi berkas perkara," jelasnya.

Selain melakukan penyitaan, polisi juga menggeledah rumah Ahmad Dhani.

"Ini adalah Instagram Ahmad Dhani sebagai hasil screenshot. Kami melakukan penyitaan pada Kamis, 15 November 2018, di rumah yang bersangkutan," ujarnya.

Penyitaan berdasar persetujuan dari Pengadilan Negeri Surabaya. Setelah dilakukan penyitaan, akun Instagram @ahmaddhaniprast sudah tak bisa lagi digunakan.

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved