BINTAN TERKINI

Resmikan Ruang Bersalin Puskesmas, Bupati Bintan Inginkan Generasi Cerdas

Ruang bersalin ini semaksimal mungkin untuk mensuport pemerintah daerah dalam melakukan terobosan maupun inovasi di bidang kesehatan.

Resmikan Ruang Bersalin Puskesmas, Bupati Bintan Inginkan Generasi Cerdas
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meresmikan ruang bersaling Puskemasmas Kijang 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Sempena Hari Kesehatan Nasional ke- 54, Bintan'>Bupati Bintan Apri Sujadi meresmikan ruang bersalin UPTD Puskesmas Kijang.

Ruang bersalin ini semaksimal mungkin untuk mensuport pemerintah daerah dalam melakukan terobosan maupun inovasi di bidang kesehatan.

"Ruang bersalin ini menjadi sangat urgen. Tenaga medis ditingkatkan, pelayanan sudah gratis, jangan sampai fasilitasnya tidak memadai. Kampanye sadar pemeriksaan kandungan sudah lebih dulu dilakukan, tentu dengan adanya ruang bersalin yang sesuai standar dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada ibu hamil yang ada di Bintan," kata Apri, Minggu (18/11/2018).

Baca: Mayat Pria Mengapung di Tanjungkertang Diketahui Setiawan Kohmaidi, Polisi Masih Indentifikasi

Baca: 12 Pegawai Honorer Pemkab Bintan Maju Jadi Caleg, BKPPD Siap Beri Sanksi Pemberhentian

Baca: Ada Kapal Ikan Bantuan Berpindah Tangan, Bupati Apri Sujadi Tegaskan Ini Kepada Nelayan Bintan

Baca: Satlantas Polres Bintan Tahan 56 Motor Selama Operasi Zebra. Ini Penyebab Penilangan Dilakukan

Lebih lanjut disampaikan Apri, semua program dilakukan secara bertahap. Pemda sangat ingin generasi yang hadir dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai persiapan pemegang tongkat estafet pembangunan.

"Kita menginginkan generasi yang cerdas, tangkas dan berkualitas. Dari proses melahirkan semua dimulai. Untuk itu lah kami berupaya agar proses bersalin di Bintan dapat ditangani dengan fasilitas yang mumpuni," ungkapnya.

Hingga saat ini, lebih dari 80 persen UPTD maupun puskesmas pembantu yang ada di Bintan telah memiliki ruang bersalin sendiri dengan fasilitas yang sesuai standar.(min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved