Mabuk di Jembatan Dompak, Enam Pria Ini Digiring ke Mapolres Tanjungpinang

Mereka juga akan mengikuti sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Tanjungpinang pada Kamis (22/11/2018) pukul 09.00 WIB

Mabuk di Jembatan Dompak, Enam Pria Ini Digiring ke Mapolres Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Digelandang ke Mapolres Tanjungpinang karena mabuk Kamis (22/11/2018) dinihari WIB di Jembatan Dompak 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang telah melaksanakan Penindakan Tipiring dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan dan premanisme.

Berdasarkan rilis dari Humas Polres Tanjungpinang, penindakan yang dilakukan pada pada Rabu (21/11/2018) pukul 21.00 WIB sampai Kamis, (22/11/2018) pukul 01.00 WIB.

Kegiatan tersebut melibatkan 13 orang Personil Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang dipimpin Kasat Sabhara AKP Darmin berdasarkan Surat Perintah dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Baca: Pernyataan Resmi Gisel dan Gading Marten Setelah Heboh Kabar Gisel Gugat Cerai Gading Marten

Baca: Dituntut Mundur oleh investor Facebook, Ini Jawaban Mark Zuckerberg

Baca: Prakiraan Cuaca Kepri dari BMKG Kamis, 22 November 2018: Siapkan Payung, Hujan di Sejumlah Daerah

Baca: AFF SUZUKI CUP 2018 - Hasil Lengkap & Klasemen Piala AFF 2018. Tersingkir, Pemain Indonesia Nangis

Kegiatan menyasar kepada hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dan pengecekan kesiapan Personil dan perlengkapan di Mako Sat Sabhara Polres Tanjungpinang.

Personil yang telah dilengkapi Surat Perintah dan peralatan taktis kepolisian seperti tongkat, borgol, rompi atau body vest dan kendaraan dinas melaksanakan penindakan yang terpusat di satu titik yaitu kawasan jembatan Dompak depan Ramayana Mall Tanjungpinang.

Polisi akhirnya mengamankan enam orang terduga pelanggar yang mengkonsumsi minuman keras atau beralkohol dengan berbagai kondisi yang mencirikan dalam pengaruh minuman keras.

Misalnya, setengah sadar, berbicara tidak karuan dan mulut mengeluarkan bau menyengat khas minuman keras berikut barang bukti.

Mereka ditahan sementara di Mapolres Tanjungpinang dan diharapkan dapat menimbulkan efek jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya.

Mereka juga akan mengikuti Slsidang Tipiring di Pengadilan Negeri Tanjungpinang pada Kamis (22/11/2018) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif demi kenyamanan warga Kota Tanjungpinang. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved