BATAM TERKINI

Pemko Batam Turunkan Alat Berat, Normalisasi Parit di Jalan Diponegoro Mulai Rampung

BMSDA Kota Batam juga menurunkan alat di sejumlah titik banjir yang tersebar di Batam, salah satunya di Temiang yang merupakan titik banjir baru.

Pemko Batam Turunkan Alat Berat, Normalisasi Parit di Jalan Diponegoro Mulai Rampung
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Pembuatan parit di sepanjang pinggir jalan Diponegoro tepatnya di depan Kebun Pembibitan Pemerintah Kota Batam sudah mulai rampung. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pembuatan parit di sepanjang pinggir jalan Diponegoro tepatnya di depan Kebun Pembibitan Pemerintah Kota Batam sudah mulai rampung.

Dari hasil pantauan Tribun di lokasi, dua alat berat escavator yang diturunkan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam, terlihat di sepanjang parit yang dibuat dengan lebar kurang lebih satu meter sudah terlihat selesai.

Sejumlah parit tempat mengalirnya air ke Sungai Harapan yang sebelumnya ada dan tidak terurus sudah selesai dinormalisasi oleh petugas dari DBMSDA Kota Batam.

Setelah proses pembuatan parit dan normalisasi di lahan kosong depan kebun Pembibitan Pemko Batam sudah selesai, petugas DBMSDA Kota Batam melanjutkan pembuatan parit di pinggir jalan Diponegoro di samping kebun Pembibitan Pemko Batam.

"Proses nomalisasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi banjir baru yang saat ini memang terjadi di daerah sana, dan kita harap pembuatan parit dan normalisasi parit aliran air ke Sungai Harapan bisa mengantisipasi banjir," kata Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Yumasnur, Selasa (4/12/2018).

Baca: BREAKINGNEWS. Demo Pertamina, Sejumlah Mahasiswa Mandi Tepung & Bawa Jeriken. Ini Tuntutan Mereka

Baca: BERITA PERSIB - Namanya Disebut Masuk Bursa Kandidat Pelatih Bali United, Begini Jawaban Mario Gomez

Baca: CPNS 2018 - BKN Buka Rahasia Perbedaan Soal SKD dengan Tes SKB. Ada Tes yang Bisa Gugurkan Peserta

Baca: AIR ATB MATI - Besok (5/12) Sejumlah Wilayah di Sekupang Bakal Mati Air. Jangan Lupa Isi Tampungan

Baca: Awalnya Curi Tas Korban, Pelaku Kuras Isi ATM Rp 21 Juta. Begini Cara Pelaku Dapatkan Nomor PIN

Dia juga menuturkan, selain di daerah Kebun Pembibitan Pemko Batam diturunkan alat berat untuk melakukan normalisasi dan pembuatan parit.

BMSDA Kota Batam juga menurunkan alat di sejumlah titik banjir yang tersebar di Batam, salah satunya di Temiang yang merupakan titik banjir baru di turunkan dua unit alat berat escavator.

Kemudian alat berat amphibi escavator di arah Airport, di belakang Hotel Said ada satu alat berat amphibi escavator, di industri Taiwan Kabil satu alat berat escavator, mangsang dua unit alat berat escavator dan masih banyak titik lainya.

"Ada 13 alat berat yang kami turunkan untuk mengatasi titik banjir yang tersebar di Kota Batam saat ini," terangnya.

Yumasnur menambahkan, tujuan alat berat diturunkan untuk melakukan normalisasi parit yang ada di lokasi titik banjir yang memang rawan terjadinya banjir jikalau hujan turun deras.

Selain itu, untuk memperlancar aliran air di drainase dekat titik banjir dan membersihkan tumpukan sampah yang ada di dalam drainase.

"Jadi 13 alat berat yang kita turunkan ini untuk melakukan normalisasi dan membersihkan drainase dari tumpukan sampah yang menyebabkan banjir di beberapa titik rawan banjir di Kota Batam," jelasnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved